Jaguar I-Pace Concept, Calon Mobil Listrik Perdana Jaguar

Tesla akan semakin tidak tenang bermain sendirian di segmen mobil listrik, karena Jaguar telah memperkenalkan calon SUV bertenaga listriknya bernama I-Pace Concept, dijadwalkan diproduksi tidak lama lagi.

News Update

Jaguar I-Pace Concept, Calon Mobil Listrik Perdana Jaguar
Jaguar I-Pace Concept, Calon Mobil Listrik Perdana Jaguar

I-Pace Concept diperkenalkan di Los Angeles Auto Show 2016, berwujud SUV yang akan berada di bawah segmen model F-Pace. Karenanya, desain I-Pace Concept lebih kompak dan lebih mengarah ke crossover.

Jaguar menjanjikan model SUV keduanya itu akan terlihat, terasa, memiliki kelincahan serta performa layaknya Jaguar sejati. Tanpa mesin pembakaran sama sekali, I-Pace mengandalkan hanya tenaga listrik dengan dua unit motor listrik.

Baterai lithium-ion berdaya 90 kWh menjadi andalan I-Pace yang disebut mampu diajak menempuh perjalanan sejauh 354 kilometer. Sementara dengan luapan tenaga setara 400 hp, kemampuan akselerasi 0-100 km/jam diklaim sanggup dilakukan dalam 4 detik.

Pengisian ulang baterai hingga penuh untuk I-Pace disebut bisa dilakukan dalam 2 jam melalui aliran listrik fast charging DC 50 kW.

Soal desain, I-Pace tampil futuristik dengan tetap mengusung identitas khas Jaguar pada fascia depan, di mana grille seperti milik F-Pace yang dipadukan lampu depan ala XF. Sementara panoramic roof super-luas yang seolah menyatu dengan kaca depan hingga belakang menajdi poin menarik I-Pace.

Lebih lanjut, Jaguar telah memastikan versi produksi dari I-Pace akan hadir setidaknya tahun depan pada sebuah pameran internasional, kemudian dipasarkan pada pertengahan 2018.


Sumber : Dapurpacu