Jaguar Berminat Bikin Mobil Mewah Edisi Indonesia

Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia tidak menutup kemungkinan akan meluncurkan mobil dengan identitas khas Indonesia dan eksklusif untuk Indonesia suatu saat nanti.

News Update

Jaguar Berminat Bikin Mobil Mewah Edisi Indonesia
Jaguar Berminat Bikin Mobil Mewah Edisi Indonesia

Pekan lalu, JLR Indonesia baru saja meluncurkan XF 2.0 Black Jack edition yang eksklusif hanya dijual di Indonesia. Sebanyak 5 unit, XF Black Jack menampilkan sejumlah ornamen Union Jack yang identik dengan Inggris.

Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai importir resmi JLR di Indonesia, mengaku terbuka untuk hadirkan Jaguar edisi khusus Indonesia beridentitas Garuda atau Merah Putih, menyusul XF Black Jack.

“Mungkin nanti kami kembali dengan edisi Merah Putih dengan XF, kenapa tidak?” kata Staehler, seperti ditulis Dapurpacu.com.

“Mungkin saat 17 Agustus akan jadi saat yang bagus, kita lihat apa yang ada nanti. Mungkin ada edisi Nusantara nanti.”

Meski tidak menutup kemungkinan, Staehler menegaskan JLR Indonesia saat ini masih ingin ingin mengubah anggapan masyarakat Indonesia tentang Jaguar, yang telah jauh berbeda dibandingkan tahun 1990-an.

“Jaguar bagi banyak orang masih dianggap sebagai mobil nyaman, hijau, dengan balutan kulit seperti XJ di tahun ‘80 dan ’90-an, begitu yang sering ditemui di Jaguar,” tambahnya.

“Sekarang Jaguar adalah mobil yang berani dan sebenarnya sangat sporty, sangat canggih, teknologi alumunium seluruhnya, bermesin sangat efisien dan bertenaga.”