INILAH 5 FAKTA MENARIK MENGENAI DAIHATSU SIRION 2018 TERBARU, NOMOR 5 PALING DITUNGGU

Daihatsu Sirion 2018 terbaru resmi dliluncurkan di Gandaria City, Selasa (13/2/2018). Dan ternyata ada beberapa fakta menarik mengenai city car Daihatsu ini.

News Update

INILAH 5 FAKTA MENARIK MENGENAI DAIHATSU SIRION 2018 TERBARU, NOMOR 5 PALING DITUNGGU
INILAH 5 FAKTA MENARIK MENGENAI DAIHATSU SIRION 2018 TERBARU, NOMOR 5 PALING DITUNGGU

Perubahan menyeluruh pada Daihatsu Sirion 2018 terbaru membuat tampilannya kian modern dan elegan. Semua sektor, baik eksterior, interior, hingga mesin mendapatkan sentuhan ubahan.

Mau tahu lebih jauh? Inilah 5 fakta menarik seputar ubahan pada Daihatsu Sirion 2018 terbaru.

1.        Eksterior lebih modis

Tampilan desainnya menjadi lebih stylish dengan aerodinamika yang diklaim lebih baik dari pendahulunya. Seperti lampu utama yang kini tampil dengan desain baru serta dibekali LED dan fitur Follow Me Home dan Levelling Adjuster.

Desain bumper turut berubah yang membuat Daihatsu Sirion terlihat lebih lebar. Pada bagian fog lamp terdapat aksen krom.

Beralih ke samping, pelek desain baru berukuran 15 inci membuat tampilannya terlihat proposional dengan bodinya. Antena model shark fin pada atap mobil menjadikan perubahan All New Daihatsu Sirion semakin modern.

Pada bagian belakang desain lampu belakang turut berubah dan juga sudah memakai LED untuk lampu rem. Tidak tertinggal spoiler baru dengan penyematan LED HMSL yang kian membuat All New Daihatsu Sirion terlihat elegan dan stylish.

2.        Interior segar dan sporty

Perubahan menyeluruh termasuk interior menjadikannya tampil lebih elegan dan modern. Didominasi warna hitam, tampilan desain dasbor Daihatsu terlihat berbeda dari generasi sebelumnya.

Kesan modern juga terlihat dari tampilan speedometer dimana layar MID diapit oleh penunjuk kecepatan dan RPM. AC digital baru membuat pengaturan menjadi lebih mudah untuk pengemudi dan penumpang depan.

Setir yang dibalut material kulit membuat Daihatsu All New Sirion terlihat lebih sporty. Tidak perlu bingung mencari tombol central door lock karena letaknya berada diatas panel AC.

3.        Fitur keselamatan berlimpah

Urusan keselamatan berkendara, mobil ini dibekali rem dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Ini sangat membnatu pengemudi saat kondisi darurat.

Ada pula sabuk pengaman 3-titik di penumpang tengah jok belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman semua penumpang, Isofix, serta 4 kantong udara (2 di depan dan 2 di samping jok).

Tidak berhenti sampai di situ. Beberapa fitur keselamatan mahal juga turut disematkan. Yaitu Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control. Membuat Anda merasa lebih percaya diri saat mengendalikannya.

4.        Mesin dengan teknologi baru

Daihatsu Sirion 2018 terbaru pakai mesin DOHC berkapasitas 1.329 cc yang telah menggunakan teknologi Dual VVT-i dan Drive by Wire. Teknologinya serupa dengan milik Daihatsu Xenia.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 95 dk pada 6.000 rpm dengan torsi 12,2 Kgm di 4.200 rpm. Ada dua opsi transmisi yang bisa dipiilh konsumen yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Dari sisi dimensinya, panjang All New Daihatsu Sirion mencapai 3.895 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.525 mm. Untuk jarak sumbu roda atau wheelbase mencapai 2.500 mm dengan ground clearance 150 mm.

5.        Harga di bawah Rp 200 juta

Bisa dikatakan, perubahan yang dialami oleh Daihatsu Sirion 2018 terbilang cukup signifikan. Mulai dari bagian luar yang membuat tampangnya terlihat lebih gagah.

Pun dengan bagian dalam dan mesin yang tak luput dari sentuhan penyegaran. Bahkan fitur keselamatan berkendaranya termasuk mumpuni.

Dan untuk itu semua, Anda cukup sediakan modal Rp 182,5 juta untuk model transmisi manual 5-speed. Sedangkan transmisi otomatis lebih mahal Rp 11 juta yakni Rp 193,5 juta.