Ini Perbedaan New Corolla Altis Thailand dan Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi melansir New Corolla Altis. Berbeda dengan yang di Thailand untuk konsumen Indonesia mid size sedan ini tersedia dalam dua tipe transmisi yakni manual dan otomatis.

News Update

Ini Perbedaan New Corolla Altis Thailand dan Indonesia
Ini Perbedaan New Corolla Altis Thailand dan Indonesia

“Ini khusus untuk pasar Indonesia, di Thailand-nya sudah tidak ada lagi manual cuma yang otomatis saja. Jadi cuma kita saja yang ada manualnya,” kata Bansar Maduma Product GM CBU TAM, seperti ditulis Dapurpacu.com.

Bansar mengatakan, Toyota tetap mempertahankan Altis anyar terdapat pilihan transmisi manual sebab permintaannya masih cukup tinggi. Terutama dari pembelian borongan atau fleet.

“Kadang-kadang perusahaan beri kebijakan manual. Karena itu kita sengaja keep yang manual,” katanya.

Seperti diketahui, New Corolla Altis ditawarkan dalam 2 tipe yaitu 1.8 V A/T, dan 1.8 G M/T. Perbedaan keduanya terletak dari detail eksterior, dan sedikit perbedaan di fitur penunjang.

Tipe V misalnya memiliki highly convenient cruise control sedangkan tipe G tidak. Bobot tipe V juga sedikit lebih berat yakni 1.270 kg, sedangkan tipe G memiliki berat 1.250 kg.

Fitur keselamatan hampir sama, keduanya dibekali 7 airbag, Isofix dengan tether anchor, seatbelt, ensure maximum braking safety, rear parking sensor, alarm system, dan vehicle stability Control.

Dimensi panjang 4.620 mm, lebar 1.776 mm, tinggi 1.460 mm, wheelbase 2.700 mm. Dapur pacu menggunakan mesin 1.789 cc 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, serta dual VVT-i.

Harga :

Corolla Altis 1.8 V AT Rp 456.600.000

Corolla Altis 1.8 G MT Rp 422.100.000