Ini Dia Jelmaan Baru VW Kombi

Bagaimanapun VW terlanjur jatuh hati dengan van. Setelah menelurkan konsep VW e-Budd yang sejatinya moderenisasi dari Transporter, pabrikan asal Jerman ini kembali melansir konsep baru, bernama id Buzz.

News Update

Ini Dia Jelmaan Baru VW Kombi
Ini Dia Jelmaan Baru VW Kombi

Sesuai tampilannya, van ini kental inspirasi garis desain VW Kombi. Kemiripannya terlihat mulai dari depan ke belakang. Bahkan kita bisa melihat potongan ‘segitiga’ di hidung depan yang jadi ciri khas Kombi.

Muka boleh potongan jaman dulu, namun ornamen sangat modern. Bodi dilabur dua warna atas-bawah Silver Metallic dan Cyber Yellow Pearl Effect. Lampu depan LED, grille sarang lebah dengan fog lamp LED, terakhir pelek 22-inci warna Galvano Gray Metallic.


Melangkah ke dalam kabin, pengemudi bisa rileks menikmati perjalanan dengan mengaktifkan modus otonom. VW belum melansir soal tenaga penggerak, namun diharapkan mobil percontohan masa depan ini akan berpenggerak listrik.

Id Buzz bakal dibekali sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 369 HP. Satu motor listrik di depan lainnya di belakang akan menggerakkan semua roda all-wheel-drive.

Akselerasi 0-96 kpj butuh sekitar lima detik, sementara top speed dibatasi secara elektronik pada 160 kpj. Baterai motor listrik memiliki kekuatan 111-kWh yang diklaim cukup membawa mobil berkeliling 600 km untuk sekali isi daya.


Sumber : Dapurpacu.com