Ini Bentley Paling Ganas dan Ekstrim, Punya 700 Hp

Awal tahun 2017, Bentley menggebrak dengan meluncurkan Continental GT Supersports yang mereka sebut sebagai mobil paling ganas dan ekstrim yang pernah mereka ciptakan.

News Update

Ini Bentley Paling Ganas dan Ekstrim, Punya 700 Hp
Ini Bentley Paling Ganas dan Ekstrim, Punya 700 Hp

Menghidupkan kembali nama yang sempat populer sejak 2013, GT Supersports mengandalkan mesin W12 twin-turbo, bukannya V8 seperti yang sempat diperkirakan sebelumnya. Mesin tersebut mampu meluapkan tenaga 700 hp dan torsi hingga 1.017 Nm.

Pengembangan ulang pada mesin W12 tersebut memungkinkan GT Supersports melesat 0-100 km/jam hanya dalam 3,4 detik, dengan kecepatan maksimal 336 km/jam.

Kemampuannya bermanuver didukung dengan suspensi yang direndahkan posisinya dan lebih rigid dari Continental GT normal. Optimalisasi pengiriman output mesin ke seluruh roda pun dilakukan melalui sistem torque vectoring.

Perihal penampilan, Bentley memakaikan sejumlah perangkat aerodinamika berbahan serat karbon, seperti pada grille, sayap belakang, splitter depan dan diffuser. Sementara di balik pelek 21 incinya cakram rem dari karbon keramik yang masing-masing berdiameter 16,5 inci di depan dan 14 inci di belakang.

Sementara harga belum diumumkan oleh Bentley, interior GT Supersports mengadopsi nuansa tri-tone dengan balutan Alcantara pada jok dan panel pintu, kemudian opsi serat karbon pada panel dashboard.




Sumber : Dapurpacu.com