Ignis Mobil terlaris

Ribuan pengunjung IIMS 2017 melakukan test drive terhadap produk baru dari Suzuki ini

News Update

Ignis Mobil terlaris
Ignis Mobil terlaris

Dari sekian banyak mobil yang diperkenalkan secara resmi di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Suzuki Ignis tercatat sebagai satu-satunya mobil yang memiliki peminat paling banyak untuk diuji.

Data yang kami terima hingga hari Sabtu (6/5), city car dengan tampilan SUV karena memiliki ground clearance tinggi ini telah dicoba oleh 1.500 pengunjung, mulai dari hari pertama hingga hari 10 IIMS 2017. Bahkan, untuk menampung banyaknya animo masyarakat, PT Suzuki Indomobil Sales sampai harus menambah kendaraan uji menjadi 4 dari semula hanya 2 unit.

Desain unik dan tampak modern menjadi daya tarik utama dari Suzuki Ignis. Dimensi kompak dan memiliki ruang kabin cukup luas menjadi hal positif lain yang dimiliki mobil ini. Beberapa pengunjung yang mencoba pun merasakan lebih banyak sisi positif yang mereka dapatkan setelah menguji Suzuki Ignis di area Auto Bild Test Drive.

Suzuki Ignis dibekali mesin 1.197 cc DOHC. Mesin yang juga digunakan oleh Suzuki Splash ini memiliki tenaga 83 PS pada 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 113 Nm pada 4.200 RPM. Suzuki Ignis menawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan dan Auto Gear Shift (AGS).

Dengan menggunakan sistem pengerak roda depan, Ignis diklaim cukup responsif pada putaran bawah. Apalagi dengan platform Heartech baru yang bobotnya lebih ringgan 30 kilogram dibandingkan dari model platform sebelumnya.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar, Suzuki mengkalim Ignis transmisi manual mencapai 23,64 kpl, dan 23,44 kpl untuk transmisi AGS. Iginis memiliki 3 tipe yaitu GL (MT – Rp 139,5 juta), GLX (MT – Rp 159,5 juta) dan GLX (AGS – Rp 169,5 juta).