HP4 Race, Hyperbike Terbaru BMW

BMW Motorrad punya cara sendiri menggebrak EICMA 2016, Milan. Selain memperkenalkan BMW G 310 GS, pabrikan juga memperlihatkan prototipe hyperbike terbaru mereka bernama HP4 Race.

News Update

HP4 Race, Hyperbike Terbaru BMW
HP4 Race, Hyperbike Terbaru BMW

HP4 Race merupakan pengembangan dari HP4 yang sudah meluncur pada 2012 silam. Diciptakan lebih baik dari pendahulunya, motor ini lahir dengan DNA balap yang lebih kental dan futuristik.

Sebagian besar parts dari HP4 Race terbuat dari serat karbon mulai sasis, pelek, dan sekujur bodi. BWM belum mengungkap spesifikasi teknis, rinciannya baru akan diungkap tahun depan.

Namun menilik jantung HP4 terdahulu, HP4 Race tampaknya juga tetap mengambil basis dari BMW S 1000 RR namun dengan beragam peningkatan. Artinya, tetap mengusung mesin 4-silinder 1000 cc.

Prediksi prematur menyebut HP4 akan masuk produksi musim semi 2017 mendatang. Motor hanya dibuat dalam jumlah terbatas sebab tiap unitnya akan dirakit menggunakan tangan alias hand build.

Kehadiran HP4 Race di EICMA bukan hanya sebagai Eye Candy BMW Motorrad, namun juga menantang Ducati yang memperkenalkan Ducati 1299 Superleggera sebagai motor jalan raya rasa motor balap.


Sumber : Dapurpacu