Honda CBR250RR Mulai Produksi Perdana dari Karawang

Para calon pemilik Honda CBR250RR akhirnya tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk bisa memilikinya di dalam garasi, dengan telah resmi PT Astra Honda Motor (AHM) melansir CBR250RR keluar dari lini produksi, Kamis (3/11).

News Update

Honda CBR250RR Mulai Produksi Perdana dari Karawang
Honda CBR250RR Mulai Produksi Perdana dari Karawang

Produksi CBR250RR dari Plant 5 AHM di Karawang, Jawa Barat ini juga menjadi yang pertama secara global, menyusul peluncuran pada bulan Juli lalu dan telah dipesan sebanyak 2700 unit oleh konsumen di Indonesia.

“Pertama, saya ingin menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk para konsumen. Setelah kami memperkenalkan  All New Honda CBR250RR, sekitar 2700 konsumen telah menunjukkan minat yang tinggi melalui pemesanan CBR250RR,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Produksi CBR250RR di Karawang menerapkan teknologi manufaktur tercanggih  AHM saat ini, pada lini perakitan khusus yang disebut Supersports Line dengan fasilitas produksi dan manufaktur tercanggih.

Proses produksi menerapkan salah satu teknologi baru Pick to Light System dan Interlock System di sepanjang lini perakitan. Presisi perakitan mesin dan komponen motor dijamin melalui desain Clean Room Assembly System, yang berbeda dari lini model lain.

“Untuk dapat memproduksi motorsport premium seperti All New CBR250RR ini dibutuhkan teknologi manufaktur yang advance agar dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan berkelas. Dan saya bangga, anak-anak Indonesia, engineer kita bekerja sama dengan engineer Honda Jepang bisa meeujudkannya di pabrik AHM Karawang ini,” tambah Johanes Loman, Executive Vice President Director AHM.


Sumber : Dapurpacu