Harga Suzuki Ignis Dibawah Rp 150 Juta!

Inilah mobil baru Suzuki yang banyak ditunggu kehadirannya

News Update

Harga Suzuki Ignis Dibawah Rp 150 Juta!
Harga Suzuki Ignis Dibawah Rp 150 Juta!

Hari ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan mobil baru andalan pabrikan asal Jepang ini, Suzuki Ignis, di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Produk ini dikembangkan dengan konsep ‘Urban SUV’ yang masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle.

Saat peluncurannya, pihak PT SIS menawarkan tiga varian Suzuki Ignis. Tipe GL M/T dilepas dengan harga Rp 139,5 juta, sedangkan varia GX M/T dibanderol Rp 159,5 juta. Untuk tipe termewahnya, Suzuki Ignis GX AGS dihargai Rp 169,5 juta.

Pilihan warna untuk tipe GL ada enam, yakni silky silver, arctic white pearl, midnight black pearl, uptown red pearl, tinsel blue pearl metallic dan glistering grey metallic. Sedangkan varian GX disuguhkan tujuh warna yaitu  silky silver, midnight black pearl, arctic white pearl, glistering grey metallic, two tone uptown red pearl & midnight black pearl, two tone tinsel blue pearl dan midnight black pearl serta two tone tinsel blue pearl dan arctic white pearl.

Sisi eksterior Suzuki Ignis dikemas untuk mobilitas kaum muda yang modern dan bergaya stylish.  Bagian eksterior dikemas dengan LED projector & Daytime Running Light (tipe GX). Bahkan disematkan pula fog lamp dipadu dengan aksen krom. Unsur sporty terlihat dari permainan aksen warna hitam pada bagian gril dan airdam. Selain itu diperkuat dengan flare fender serta rear bumper garnish yang melintang horisontal berwarna hitam.

Sisi interiornya terbilang unik. Desain head unit yang terpisah dari dasbor dapat mengakses radio, pemutar CD, slot USB dengan fitur MP3 dan WMA. Bahkan untuk tipe GX sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth. Asyiknya lagi, dibekali fitur Climate Control & Heater untuk pengaturan suhu ruang kabin yang dapat dioperasikan melalui tombol dan tampilannya pun sudah digital.

Suzuki Ignis dipersenjatai mesin bensin empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung teknologi variable valve timing dan DOHC. Mesin bermaterial aluminium tersebut mampu memuntahkan tenaga 83 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Tersedia dua pilihan transmisi manual lima percepatan dan transmisi AGS (Auto Gear Shift).

Bicara fitur keselamatan, sistem pengereman Ignis sudah menggunakan Anti-lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta Brake Assist (BA). Sedangkan untuk pengemudi dan penumpang depan disiapkan Dual SRS Airbag serta sabuk pengaman sudah disematkan fitur pretensioner & force limiter.

Diklaim pihak Suzuki, tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai angka 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23.44 km per liter untuk transmisi AGS. Pihak Suzuki berharap, Ignis dapat berkontribusi sebanyak 20 persen dari total penjualan Suzuki di Indonesia. Dan target penjualan 2.000 unit per bulannya.

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki mobil baru seperti Suzuki Ignis. Silakan untuk kunjungi booth Suzuki di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 mulai 27 April hingga 7 Mei nanti.