Go-Cross Bakal Calon Penyelamat Datsun Indonesia

PT Nissan Motor Indonesia melalui merek Datsun memastikan siap meluncurkan produk baru di tahun 2017. Sinyal Datsun Go-Cross sepertinya sudah ada lampu hijau.

News Update

Go-Cross Bakal Calon Penyelamat Datsun Indonesia
Go-Cross Bakal Calon Penyelamat Datsun Indonesia

“Kami ungkapkan bahwa pada tahun ini akan memperkenalkan produk bertransmisi otomatis,” Terang Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja di Dago Bandung, Kamis (26/01).

Memang selama 3 tahun berkibar di Indonesia Datsun telah menelurkan dua produk yaitu Datsun Go+ Panca dan Datsun Go Panca yang masih menggunakan transmisi manual. Sayangnya, kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang sudah ada pilihan transmisi otomatis mampu menjegal pergerakan Datsun.

Bila melihat line-up yang sudah ada dan berpotensi meramaikan pasar Indonesia adalah Datsun Go-cross. Apalagi mobil bergenre crossover saat ini sedang tumbuh pesat di Tanah Air.

Namun sekali lagi Indriani enggan mengatakan produk apa dan pada bulan apa akan diluncurkannya. “Kami belum bisa sampaikan produk dan bulan apa akan dilaunching, kalau memang sudah waktunya pasti kita kabari,” tegasnya.

“Kan kita sudah punya mobil konsep yang telah dipajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, ya mungkin saja produk yang seperti itu,” tambah Indriani.

Sedangkan menurut Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Antonio Zara ditemui di kantornya, Jumat (27/01) bahwa produk baru ini bisa laku terjual di Indonesia.

“Produk ini adalah barang baru yang berbeda di antara produk sebelumnya yang telah dijual oleh Datsun,” katanya.

Zara juga mengatakan bahwa produk yang akan dijual pada tahun ini adalah berbasis SUV Crossover yang memang saat ini sedang banyak peminatnya.

Keyakinan Zara ini bukanlah tanpa alasan, karena Nissan meyakini pada tahun ini ekonomi Indonesia akan jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

“Dengan adanya produk baru yang akan hadir maka konsumen bisa mendapat tambahan pilihan akan produk Datsun,” paparnya.



Sumber : Dapurpacu.com