GM dan Honda Garap “LCGC” Hidrogen

Kepedulian terhadap polusi udara yang semakin tinggi di perkotaan, General Motors Co., dan Honda melakukan sinergi untuk menghadirkan kendaraan massal dengan teknologi hydrogen fuel cell.

News Update

GM dan Honda Garap “LCGC” Hidrogen
GM dan Honda Garap “LCGC” Hidrogen

Adapun Fuel Cell System Manufacturing, LLC akan beroperasi bersama GM memproduksi baterai di Brownstown, Michigan, sebelah Selatan Detroit. Diyakini produksi akan dimulai tahun 2020.

Dikabarkan total investasi $85 juta untuk mewujudkan produksi mobil berbahan bakar hidrogen.

“Lebih dari tiga tahun para enginer Honda dan GM bekerja sebagai tim dengan setiap perusahaan menunjukkan kemampuannya untuk menghadirkan kendaraan murah hidrogen,” ujar Toshiaki Mikoshiba Chief Operating Officer of the North American Region for Honda Motor Co., Ltd. Dan president & CEO of American Honda Co., Inc. Dan Honda North America, Inc.

“Kebersamaan ini memungkinkan kita untuk melangkah melakukan produksi massal kendaraan fuel cell yang membantu tiap perusahaan menghadirkan nilai lebih kepada konsumen terhadap masa depan kendaraan fuel cell,” yakinnya.

“Kombinasi dua perusahaan yang unggul dalam inovasi fuel cell merupakan pengembangan menarik dan membawa fuel cell lebih dekat diterapkan secara umum sebagai sumber energi,” sahut Mark Reuss, GM executive vice president, Global Product Development, Purchasing and Supply Chain.

Pada tahap awal perkenalan, Honda mulai mendistribusikan Honda Clarity Fuel Cell di wilayah Amerika sejak Desember 2016. Diyakini kendaraan ini menghadirkan jarak tempuh lebih jauh berbanding kendaraan listrik yakni 590 km.



Sumber : Dapurpacu.com