Fitur Baru Ini Kunci Keselamatan dari Volvo

Keselamatan telah menjadi seperti tanda pengenal bagi Volvo selama ini, dengan menciptakan berbagai inovasi dalam hal tersebut. Kali ini, Volvo memperkenalkan apa yang menjadi kunci penting dari keselamatan untuk mobil-mobilnya.

News Update

Fitur Baru Ini Kunci Keselamatan dari Volvo
Fitur Baru Ini Kunci Keselamatan dari Volvo

Fitur terbaru dari pabrikan Swedia itu dinamakan sebagai “Red Key” atau Kunci Merah, yang memiliki fungsi meningkatkan keamanan dan keselamatan mobil ketika dibutuhkan. Ya, fitur ini benar-benar berbentuk sebuah kunci.

Red Key mirip seperti kunci berwarna merah milik Dodge yang dikhususkan untuk Charger dan Challenger Hellcat, namun dengan fungsi berbeda. Milik Volvo saat ini tersedia pada model S90, V90 dan XC90.

Fungsi Red Key dirancang Volvo untuk membuat mobil semakin aman dan selamat ketika dalam kuasa orang lain seperti valet parkir, di bengkel atau dipinjam dan dikendarai oleh pengemudi muda.

“Menyerahkan mobil Anda kepada pihak ketiga terkadang menimbulkan perasaan cemas. Untuk mereka yang biasanya memercayakan mobilnya kepada orang lain, Red Key Volvo memberi pemilik rasa yakin pada kendaraannya dibawa dengan bertanggung jawab, tidak peduli dibawa siapapun,” jelas Operation Director Volvo Inggris, David Baddeley.

Ketika diaktifkan, Red Key akan membatasi kecepatan sampai hanya 120 km/jam, mengatur Adaptive Cruise Control untuk menjaga jarak dengan kendaraan di depannya, serta mengurangi kebisingan jika sistem audio terlalu kencang.

Tidak hanya itu, fitur yang bisa didapatkan dengan harga $136 (Rp 1,830 juta) ini juga akan meliputi sistem keselamatan lain seperti Blind Spot Information System, Lane Keeping Aid, Forward Collision Warning, Driver Alert Control, Distance Alert Control dan Traffic Sign Recognition.


Sumber : Dapurpacu.com