Ferrari LaFerrari Aperta Rp 27 Miliar Bukan Buat Jutawan

Ferrari LaFerrari Aperta resmi lepas tudung perdana di Paris Motor Show 2016.

News Update

Ferrari LaFerrari Aperta Rp 27 Miliar Bukan Buat Jutawan
Ferrari LaFerrari Aperta Rp 27 Miliar Bukan Buat Jutawan

Mobil super versi atap terbuka dari LaFerrari ini dilego dengan harga 1,86 juta euro atau sekitar Rp 27 miliar per unit dan hanya diproduksi sebanyak 209 unit. Sebanyak 200 unit diantaranya telah laku terjual sebelum peluncuran. Sedangkan sisanya 9 unit lainnya akan digunakan untuk tur perayaan ulang tahun Ferrari ke-70.

Ferrari mengatakan perusahaan memilih dengan cermat konsumen LaFerri Aperta. Barometernya tidak hanya berdasarkan ia seorang jutawan, tapi juga harus memiliki passion tinggi terhadap Ferrari dan telah memiliki beberapa Ferrari sebelumnya.

Sebab lanjut Ferarri, LaFerrari Aperta saat ini merupakan model yang sangat canggih dan sangat ‘high.’ Sehingga dengan lulus persyaratan yang ditetapkan, Ferrari yakin produknya berada di tangan tepat.

Tidak ada perbedaan menyolok secara tampilan bila dibandingkan LaFerrari biasa, namun Ferrari telah meningkatkan aerodinamikanya untuk mengurangi drag coefficient saat melaju dengan atap terbuka.

Bagian lain yang tidak dirombak adalah jantung pacu hybrid V12 6.2-liter dan motor listrik yang tetap menyimpan total tenaga 950 Hp dan torsi 700 Nm. Paduan tersebut membuatnya mampu melesat 0-100 km/jam dalam 2,9 detik.


Sumber : Dapurpacu