Ferrari Ini Jadi Mobil Paling Mahal di Abad ke-21

Unit terakhir dari Ferrari LaFerrari telah menjadi mobil termahal di abad ke-21, setelah resmi terjual seharga 7 juta dolar AS (setara Rp 93,8 miliar) atau lebih dari lima kali harga LaFerrari standar.

News Update

Ferrari Ini Jadi Mobil Paling Mahal di Abad ke-21
Ferrari Ini Jadi Mobil Paling Mahal di Abad ke-21

Unit ke-500 dari hypercar terbaru Ferrari tersebut dilelang bersamaan dengan gelaran Ferrari Finali Mondiali 2016 di Sirkuit Daytona, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Mobil tesebut merupakan unit tambahan dari Ferrari yang sebelumnya hanya memproduksi 499 unit LaFerrari. Dihadirkan khusus dilelang, di mana hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu korban gempa bumi hebat di Italia tahun lalu.

Angka tersebut juga telah melampaui rekor pelelangan Ferrari sebelumnya yang mencatat angka 1,8 juta dolar AS atau setara Rp 24 miliar. Bahkan melampaui Koenigsegg CCXR Trevita yang sempat termahal dibanderol 4,8 juta dolar AS.

LaFerrari versi coupe yang menjadi mobil termahal di dunia itu mendapat sentuhan khusus dengan hadirnya striping “tricolore” bendera Italia di fascia depan dan plakat khusus di dalam kabin. Body berwarna merahnya juga mendapat striping putih yang ditarik dari hidung mobil sampai ke cover mesin di belakang.


Sumber : Dapurpacu.com