Fakta! Sentuhan Istimewa Toyota Sienta Khusus Indonesia

Status Indonesia sebagai salah satu negara yang memasarkan Toyota Sienta terbilang istimewa, karena selain sebagai negara kedua yang memasarkan Sienta setelah Jepang, terdapat sejumlah hal pada Sienta yang khusus dihadirkan untuk Indonesia.

News Update

Fakta! Sentuhan Istimewa Toyota Sienta Khusus Indonesia
Fakta! Sentuhan Istimewa Toyota Sienta Khusus Indonesia

Beberapa hal tersebut tentunya dilakukan Toyota untuk menyesuaikan Sienta dengan karakter konsumen Indonesia, agar Sienta bisa melengkapi kebutuhan masyarakat luas.

Hal istimewa pertama adalah bahwa Toyota menghadirkan Sienta di Indonesia dengan dua opsi transmisi, yakni Continous Variable Transmission (CVT) sequential 7-percepatan dan manual 6-percepatan. Padahal, di negara asalnya, Sienta hanya ditawarkan dengan CVT tanpa percepatan sequential.

Kedua, Sienta sebagai Multi Activity Vehicle (MAV) 7 penumpang memiliki ground clearance 170mm, yang mana 25mm lebih tinggi dari versi di Jepang. Hal ini bertujuan menyesuaikan Sienta dengan kondisi geografis di Indonesia.

Kemudian beralih ke interior, Sienta di Indonesia memiliki tuas transmisi yang terletak pada bagian konsol tengah, bukannya pada dashboard seperti di negara asalnya. Kembali, langkah ini dilakukan karena posisi tersebut sudah sangat familiar dengan masyarakat di Tanah Air.

Ketika melihat lebih seksama ke bagian dashboard, ada satu sentuhan unik di mana lis dashboard berwarna perak ternyata memiliki detail ukiran berdesain corak batik. Toyota secara khusus membuat ornamen tersebut untuk Indonesia.

Satu hal lagi yang patut dibanggakan Sienta versi Indonesia, bahwa Project Manager of Sienta dari TMC, Hiroki Sunouchi turun tangan langsung ke Indonesia untuk mengujinya sejauh ribuan kilometer selama masa pengembangannya.


Sumber : Dapurpacu.com