Evolusi Aston Martin Vanquish S Mengejar Sensasi

Salah satu model V12 ikonik Aston Martin yakni Vanquish, telah mengalami sejumlah evolusi pada desain dan performanya, yang berwujud Vanquish S. Peningkatan pada varian anyar ini dijanjikan memberi sensasi lebih intens dan performa lebih baik.

News Update

Evolusi Aston Martin Vanquish S Mengejar Sensasi
Evolusi Aston Martin Vanquish S Mengejar Sensasi

Salah satu peningkatan paling signifikan terjadi pada jantung V12 miliknya, juga disebut akan menjadi salah satu model bermesin V12 terakhir Aston Martin, sebelum mengadopsi mesin racikan AMG.

Mesin kini bertenaga 600 hp berkat aplikasi inlet manifold lebih besar, dan penggunaan sistem intake udara yang direvisi untuk tingkatkan respons pedal gas. Begitu juga pada transmisi Touchtronic III 8-speed, menjadikan lebih singkat saat downshift dan disempurnakan untuk kecepatan rendah.

Modifikasi teknis lainnya adalah sistem knalpot baru dengan empat pipa, sementara kemampuan bermanuver didukung oleh pengaturan ulang anti-roll bar, spring rates, suspensi, dan bagian internal damper.

Bicara soal supercar tentu tidak lengkap tanpa bicara soal aerodinamika, di mana Aston Martin menerapkan paket bespoke berbahan serat karbon, di antaranya pada splitter depan dan diffuser belakang yang mengurangi terangkatnya bagian depan demi stabilitas. 

“Sekarang, Vanquish S melangkah lebih jauh, percaya diri menyatakan dirinya dalam range Aston Martin dan membedakan dirinya dari DB11 yang baru. Sebuah mesin spektakuler dalam setiap arti, Vanquish S adalah tambahan luar biasa untuk barisan model kami,” kata President dan Chief Executive Aston Martin, Andy Palmer, seperti ditulis Dapurpacu.

Ditawarkan dalam versi Coupe dan Volante, Vanquish S akan dijual mulai $ 294.950 atau setara Rp 3,921 miliar.