Event Perdana Gymkhana Ada Di IIMS

Seri pembuka yang pasti seru

News Update

Event Perdana Gymkhana Ada Di IIMS
Event Perdana Gymkhana Ada Di IIMS

Salah satu ciri khas Indonesia International Motor Show (IIMS) adalah hadirnya kegiatan yang berbau motorsport. Nah, tahun ini, kembali IIMS 2017 menghadirkan Auto Gymkhana,  ajang adu ketangkasan pembalap dalam meliuk-liuk di trek yang sudah disediakan.

Auto Gymkhana akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 29 April 2017. Event Gymkhana di dalam IIMS 2017 nanti akan menjadi gelaran perdana dari jadwal kompetisi Gymkhana yang akan diadakan di Indonesia tahun ini. Meski begitu, event Gymkhana ini hanya menjadi event perdana dan bukan bagian dari kejuaraan nasional.

Untuk kompetisi Gymkhana di IIMS 2017, akan diselenggarakan oleh promotor Genta Auto and Sport, yang kerap menggelar ajang balap di Indonesia. “Kompetisi Gymkhana dan Drifting di IIMS akan menjadi putaran pembuka dari rangkaian kejuaraan yang akan berlangsung sepanjang tahun 2017,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2017.

Kompetisi Gymkhana sendiri sudah menjadi ciri khas dari event IIMS, tepatnya di tahun 2013 ketika IIMS menyelengggarakan Gymkhana Race War untuk pertama kalinya.

Gymkhana berbeda dengan balap slalom maupun drifting, karena kecepatan dan waktu menjadi hal terpenting dalam balap ini. Trek yang disajikan pun berbeda dengan slalom dan drifting, karena rintangan seperti cone, barrier, lebih sedikit. Sehingga pembalap bisa memaksimalkan manuver mobilnya untuk meraih catatan waktu tercepat.