Dodge Challenger GT, Labrak Tradisi Muscle Car Amerika

Menikmati muscle car kini bisa dilakukan kapan saja, bahkan saat cuaca bersalju, seperti yang ditawarkan Dodge Challenger GT terbaru dengan membawa sistem penggerak AWD (all-wheel drive).

News Update

Dodge Challenger GT, Labrak Tradisi Muscle Car Amerika
Dodge Challenger GT, Labrak Tradisi Muscle Car Amerika

Muscle cars dari pabrikan Amerika Serikat selama ini memang selalu identik mesin blok besar berpenggerak roda belakang, yang menjadi formula sempurna untuk membakar ban dan menghasilkan asap tebal.

Hadirnya Challenger GT berpenggerak semua roda seolah keluar dari tradisi muscle car selama ini, dengan manfaat mendapat traksi optimal saat kondisi jalan licin atau bersalju di musim dingin.

Dodge membekalinya dengan transfer case serupa seperti di Charger AWD, memungkinkan pengemudi mematikan gardan depan saat tidak dibutuhkan. Namun, Challenger GT hanya tersedia dengan mesin V6 Pentastar 3.5-liter bertenaga 305 hp dan torsi 336 Nm, dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan dari ZF.

Tidak ada perbedaan tampilan antara Challenger GT dengan versi standar, yang memakai pelek 19 inci dengan ban segala cuaca, spoiler belakang kecil, dan fog lamp.

Bagian interior menghadirkan kursi berpemanas dan ventilasi yang dibalut kulit Nappa, begitu juga setir dengan pemanas dan sistem infotainment layar sentuh 8,4 inci. Fitur opsional dari Dodge menyediakan kombinasi kulit Nappa dan Alcantara, setir sporty dan audio 9 speaker.

Dengan banderol mulai $34.490 (setara Rp 458,8 juta), Challenger GT menjadi alternatif lebih terjangkau dari sport coupe AWD lainnya seperti Mercedes-Benz C300 4Matic Coupe, Infiniti Q60 and BMW 430i xDrive.


Sumber : Dapurpacu.com