Citroen C3 WRC, Pematangan Mesin dari WTCC

Citroen Racing di Abu Dhabi memamerkan senjata barunya untuk pertarungan di World Rally Championship 2017 yakni Citroen C3 WRC.

News Update

Citroen C3 WRC, Pematangan Mesin dari WTCC
Citroen C3 WRC, Pematangan Mesin dari WTCC

Diyakini sudah memenuhi regulasi baru dari FIA untuk WRC 2017 dan siap mengibarkan bendera Citroen Total Abu Dhabi WRT.

Adapun para perally yang siap membesut empat unit C3 WRC adalah Kris Meeke/Paul Nagle, Craig Breen/Scott Martin, Stéphane Lefebvre/Gabin Moreau dan Sheikh Khalid Al Qassimi/Chris Patterson.

“Musim 2017 kami ingin menang balapan di kondisi normal dengan mengalahkan kompetitor. Kemudian tahun 2018, tujuan kami adalah membawa pulang Juara Dunia,” ujar Yves Matton general manager for Citroën Racing.


Citroen C3 WRC sudah mengalami banyak pembenahan mulai dari distribusi bobot yang diyakini mencapai 3,1 kg/hp. Selain itu penyempurnaan pada aerodinamika dan juga sistem gerak empat roda.

Diyakini mesinnya yang terbaik didesain oleh Citroen Racing dengan menyesuaikan regulasi FIA Global Racing Engine (GRE). Berbasis empat silinder 1.6L direct injection turbo dengan silinder blok berbahan alumunium.

Turbo restrictor kini lebih lebar dari sebelumnya hanya 33 mm menjadi 36 mm, sama seperti yang digunakan di WTCC (World Touring Car Championship). Tenaga juga makin meningkat 20% menjadi 380 hp. Turbo memiliki tekanan 2.5 bar dengan tendangan torsi stabil di 400 Nm.

“Sepertinya bisa saya katakan Citroen C3 WRC mengandalkan mesinterbaik yang pernah dibuat. Selain berkompetisi di WTCC, kita bisa mengambil langkah pengalaman di dunia rally yang tak mungkin dilewatkan,” yakin Matton.


Sumber : Dapurpacu.com