C43 AMG Resmi Meluncur

Coupe peningkat adrenalin

News Update

C43 AMG Resmi Meluncur
C43 AMG Resmi Meluncur

Bertempat di ajang pameran otomotif terbesar Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS), pada tanggal 28/4 PT Mercedes Benz Indonesia secara resmi memperkenalkan anggota terbaru keluarga C-Class, yaitu C43 4Matic Coupe. Yang menarik, C-Class ini merupakan kerjasama antara Mercedes-Benz dengan in-house tuner-nya yaitu AMG. Kolaborasi ini menghasilkan C-Class bertenaga besar.

Presiden dan CEO PT Mercedes Benz Distribution Indonesia menuturkan, "C43 4MATIC Coupe merupakan sebuah komponen dalam strategi pertumbuhan kami. Hal ini tidak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class, tapi juga memulai pengenalan terhadap seri '43' terbaru tahun ini,” ujar Roelof Lambert.

Coupe C-Class ini dipersenjatai mesin V6 berkapasitas 3.000 cc, dan dilengkapi twin turbocharger untuk mendongkrak performanya. Dengan pemakaian perangkat force induction, C43 4MATIC sanggup mengeluarkan tenaga 367 HP dengan torsi buas, 520Nm diputaran mesin 2.000-4.000 RPM. Tidak heran, dengan torsi sebesar itu, C43 sanggup berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,7 detik saja.

C43 4MATIC Coupe juga dilengkapi transmisi canggih yaitu 9G-TRONIC. Berkat perangkat lunak yang dikembangkan insinyur Mercedes-AMG, transmisi ini bisa mengurangi waktu perpindahan gigi secara halus dan cepat. Transmisi pintar ini juga dilengkapi 4 mode berkendara, yaitu "Eco", "Comfort,", "Sport" dan "Sport Plus". Dan jika ingin merasakan akselerasi lebih liar, bisa pilih mode transmisi "Manual", yang memungkinkan putaran mesin bisa mencapai batas putaran (rev engine limiter).

Dengan kombinasi canggih tadi, performa coupe kompak ini bisa mencapai kecepatan 280 km/jam. Namun demi menjaga keselamatan, kecepatan C43 4MATIC Coupe dibatasi secara elektris cukup sampai 250 km/jam saja. Mercedes-Benz AMG C43 4MATIC Coupe hadir dalam 12 pilihan warna, dengan warna andalan Designo Hyacinth Red Metallic yang merupakan warna spesial. Menariknya C43 4MATIC Coupe sudah bisa dibeli sejak Mei mendatang dengan harga off-the road Rp 1,449 miliar.