Bukan Cuma Test Drive Mobil Konvensional, Di Iims 2018 Pengunjung Bisa Test Drive Mobil Listrik

22/02/2018
Posted by: IIMS-news

Dalam pameran otomotif umumnya tersedia arena test drive untuk pengunjung sebelum menentukan pilihan mobil barunya. Tapi di IIMS 2018, akan ada test drive mobil listrik.

Pameran otomotif biasanya dijadikan momen untuk mencoba mobil incaran. Di situ biasanya konsumen bisa melakukan test drive kendaraan yang diminati.

Namun di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 nanti, PT Dyandra Promosindo selaku promotor juga menyediakan arena test drive untuk mobil listrik.

Tidak hanya mobil listrik dari agen pemegang merek (APM), tapi juga karya anak bangsa yakni mahasiswa di Indonesia.

“Tahun lalu hanya dipamerkan kepada pengunjung, tahun ini kami beri kesempatan lebih untuk mahasiswa juga APM yang mempunyai mobil listrik, kami sediakan arena test drive,” ungkap Project Director IIMS 2018, Hendra Noor Saleh atau akrab disapa Kohen dalam acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Kohen menambahkan, selama ini mahasiswa yang mempunyai karya mobil listrik bercerita bahwa mereka mengalami kesulitan dalam biaya riset.

Diharapkan melalui kegiatan test drive dan tidak hanya dipamerkan bisa mendatangkan bantuan untuk para mahasiwa mengembangkan mobil listrik.

Selain itu, mobil listrik juga masih menjadi isu nasional sehingga diharapkan dengan adanya informasi mengenai area test drive mobil listrik ini bisa mengundang pejabat negara. Sehingga Indonesia bisa bangga dengan mobil listrik karya anak bangsa.

Sedangkan untuk APM yang akan menghadirkan unit test drive mobil listrik sampai saat ini baru Mercedes-Benz yang memastikan unit test drive untuk pengunjung IIMS 2018. Diharapkan mendekati hari pembukaan akan semakin banyak APM yang berpartisipasi.