BMW Seri 5 Touring Punya Kabin Lebih Lega dan Fungsional

BMW melengkapi rangkaian varian Seri 5 terbaru dengan meluncurkan Seri 5 Touring, sebagai station wagon yang menawarkan fungsionalitas ruang kabin yang lebih luas dari sebuah sedan eksekutif.

News Update

BMW Seri 5 Touring Punya Kabin Lebih Lega dan Fungsional
BMW Seri 5 Touring Punya Kabin Lebih Lega dan Fungsional

Seri 5 berkode G31 ini mendapat ruang bagasi lebih luas yang menjadi 570 liter, serta mampu membengkak hingga 1.700 liter saat kursi belakang dilipat. Rencananya BMW akan menampilkan perdana pada Geneva Motor Show 2017.

Hal baru pada Seri 5 Touring adalah selain konfigurasi pelipatan kursi belakang 40:20:40, adalah pintu bagasi ala hatchback yang memiliki dua bukaan yaitu pada pintu utama dan pada jendelanya. Tentu pintu bagasi termasuk fitur operasi elektrik.

Oleh BMW mobil ini secara spesifik dirancang untuk pasar Eropa, di mana seperti varian lainnya memiliki empat opsi mesin. Pertama empat silinder 2.0 liter turbo bertenaga 248 hp pada 530i Touring, lalu enam silinder 3.0 liter bertanaga 335 hp untuk 540i xDrive dengan sistem all wheel drive.

Sementara varian diesel tersedia pilihan empat silinder 2.0 liter bertenaga 187 hp untuk 520d, lalu untuk 530d dengan enam silinder 3.0 liter bertenaga 261 hp yang nantinya akan mendapat opsi xDrive juga.

Sebagian besar fitur dan teknologinya juga sama seperti Seri 5 sedan di antaranya layar infotainment 10,25 inci dengan kontrol gestur dan layar sentuh, berikut sistem keselamatan Crossing traffic warning and Priority warning, Lane Change Assistant, Lane keeping assistant dan Active Cruise Control with Stop&Go.

Pabrikan asal Bavaria, Jerman ini belum merilis harga untuk Seri 5 Touring yang akan mulai dipasarkan pada bulan Juni mendatang.



Sumber : Dapurpacu.com