BMW R NineT Racer, Terinspirasi Motorsport Klasik BMW

Single riding bike dengan tampilan memikat

News Update

BMW R NineT Racer, Terinspirasi Motorsport Klasik BMW
BMW R NineT Racer, Terinspirasi Motorsport Klasik BMW

Inilah salah satu produk yang banyak menarik perhatian pengunjung di booth BMW Motorrad. Dari segi desain, BMW R NineT Racer memiliki tampilan yang terinspirasi dari motor balap BMW era 1970an.

Proporsinya yang panjang bisa terlihat langsung dan menyebar di seluruh desainnya, menjanjikan akselerasi murni. Fairing dengan gaya half-shell, tangki bahan bakar dan bentuk sadel memberikan kesan “langsing” ciri khas siluet motor balap klasik. Wheelbase panjang dan handle bar rendah diposisikan jauh ke depan, memberikan posisi duduk rendah yang sporty.

Desain sporty ala motor balap tentunya percuma tanpa dapur pacu mumpuni. Karenanya, BMW Motorrad membekali dengan mesin Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1.170 cc EU-4, berpendingin udara yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 HP (81kW), mulai dari putaran mesin rendah.

Raungan sangarnya datang dari sistem exhaust 2-in-1, sekaligus menunjukkan jika teknologi tidak perlu disembunyikan dalam desain klasik. Untuk menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara, BMW juga menyematkan sistem ABS dan ASC pada model ini sebagai fitur standar.

BMW R NineT Racer, sesuai namanya, terinspirasi dari motorsport klasik, karenanya ia hanya punya ruang untuk ridernya saja, alias single seater. Murni riding solo, membuat rider fokus, hanya ia dan motornya.

Desain pillion di belakang sadel bisa dengan cepat diganti menjadi sadel tambahan, satu dari banyak macam modifikasi dan personalisasi yang bisa Anda lakukan pada model ini. Mulai dari mengganti alloy wheel dengan spoke wheel, body parts serat karbon dari model HP hingga tangki bahan bakar aluminium bisa dilakukan.

Produk ini dijual dengan harga Rp 575 juta (Off The Road) DKI Jakarta selama pameran dan harga dapat berubah sewaktu-waktu.