BMW Jejali Seri 5 Teknologi Semi Otonom untuk CES 2017

Selain memamerkan teknologi layar sentuh digital hologram, BMW memeriahkan Consumer Electronic Show (CES) 2017 dengan membawa konsep mobil semi otonom berbasis Seri 5 terbaru.

News Update

BMW Jejali Seri 5 Teknologi Semi Otonom untuk CES 2017
BMW Jejali Seri 5 Teknologi Semi Otonom untuk CES 2017

BMW menyebutnya masih sebagai purwarupa, namun apa yang ditampilkannya sudah sangat mendekati wujud produksi. Berbagai fitur dan teknologi yang memungkinkan pengemudi ‘lepas tangan’ dari kemudi.

Pada Seri 5 tersebut, BMW memanfaatkan komputer onboard pabrikan yang mendapat kemampuan untuk dapat memeriksa posisi mobil, dan situasi sekitarnya melalui peta digital, sehingga dapat secara akurat menjaga mobil tetap di jalurnya.


Penyimpanan dan kendali informasi melalui layanan Open Mobility Cloud memungkinkan pengemudi mengingatkan mobil pada jadwal janji dan acara, yang kemudian mobil akan memperhitungkan rute terbaik dan menyarankan waktu perjalanan dengan kondisi lalu lintas paling ideal.

Bagian terbaiknya adalah, BMW menyematkan teknologi layanan Robot Valet Parking di mana mobil bisa menjalankan prosedur parkir secara otonom tanpa pengemudi harus berada di dalam mobil. Pengemudi pun bisa mengeluarkan mobil kembali dari parkir saat akan digunakan lagi, melalui sebuah aplikasi.

Selain itu, berbagai teknologi dari Seri 7 terbaru juga dibawa ke prototipe Seri 5, seperti kontrol gestur dan perintah suara Microsoft Cortana. Soal infotainment, kenyamanan mengakses hiburan via Amazon juga akan menjadi daya tariknya.


Sumber : Dapurpacu.com