BMW i8 Facelift Paling Cepat Meluncur di 2017

Produksi versi roadster dari BMW i8 akan dimulai pada tahun 2018, namun sebelumnya BMW akan lebih dulu memperkenalkan model facelift dari i8 yang diyakini meluncur tahun depan.

News Update

BMW i8 Facelift Paling Cepat Meluncur di 2017
BMW i8 Facelift Paling Cepat Meluncur di 2017

Sportscar hybrid tersebut selain akan mengalami penyegaran wajah, juga akan mendapat sejumlah peningkatan, jika menurut informasi terbaru BMW Blog.

Peningkatan i8 disebut akan mengadopsi dari safety car yang dipakai untuk Formula E, di mana kombinasi mesin tiga silinder 1.5 liter turbo dengan motor listrik akan menghasilkan tenaga 372 hp, lebih besar 15 hp dari versi standar saat ini.

Peningkatan performa juga akan mempengaruhi kemampuan akselerasi 0-100 km/jam yang  saat ini mampu ditembus dalam 4,4 detik. Namun, meski performa meningkat, BMW juga tidak melupakan inti dari mobil hybrid, yakni keramahan lingkungan dan jarak tempuh yang juga akan meningkat.

Hal tersebut akan berasal dari baterai dengan kemampuan lebih besar, mengambil dari versi safety car FE dengan 10 kWh, dibandingkan model saat ini yang memiliki 7,1 kWh. Chassis tidak ketinggalan akan dimodifikasi untuk semakin mempertajam handling dan tetap legal di jalan raya.

Varian ramah lingkungan dari BMW Group dalam beberapa tahun ke depan akan semakin luas, di mana sudah menjadwalkan versi listrik dari X3, Seri 3 dan satu model dari Mini.


Sumber : Dapurpacu.com