Biaya Perawatan Berkala Toyota Sienta

Memilki Toyota Sienta sebagai sarana transportasi sehari-hari mungkin memang sangat menyenangkan, apalagi jika kendaraan dalam kondisi terbaik saat digunakan. Karena itu, alangkah lebih baik jika memiliki Sienta bisa dibarengi dengan perawatan berkala yang rutin dan benar.

News Update

Biaya Perawatan Berkala Toyota Sienta
Biaya Perawatan Berkala Toyota Sienta

Selain mudah, merawat Sienta juga bisa dilakukan tanpa memakan banyak biaya bila sesuai dengan anjuran, termasuk melalui perawatan di bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia.

Untuk Sienta, perawatan yang dilakukan dimulai sejak kendaraan telah mencapai jarak tempuh 10.000 kilometer. Perawatan yang dilakukan antara lain mengganti oli mesin, filter oli, gasket dan balance weight yang bisa didapatkan dengan biaya Rp 441.000.

Perawatan seperti di atas bisa tetap dilakukan hingga mencapai 30.000 kilometer. Sementara jika ingin mendapat perawatan tambahan, siapkan tambahan biaya untuk penggantian brake fluid dan air cleaner dilakukan pada 40.000 km sekitar Rp 771.000.

Kemudian, saat telah mencapai 40.000 kilometer perawatan yang dilakukan sedikit berbeda karena adanya perawatan pada gardan, yakni TGGO Manual Axle 1 yang diikuti penggantian Gasket Plug.

Meski biaya perawatan bertambah saat mencapai 40.000 kilometer, biaya akan lebih ringan kembali saat mencapai 50.000 kilometer yang menjadi Rp 441.000. Biaya perawatan terbesar justru ketika mencapai 80.000 kilometer, yakni mencapai Rp 2.002.750 karena banyaknya komponen yang harus diganti.

Jika perawatan rutin dilakukan, maka akan berpengaruh pada kualitas kenyamanan saat mengendarai Sienta yang tidak seberapa bila dibandingkan dengan biaya yang harus dikeluarkan.


Sumber : Dapurpacu.com