Berikut Antisipasi Layanan Tol Saat Mudik Natal dan Tahun Baru

Mengantisipasi volume kendaraan arus mudik dan arus balik yang cukup tinggi pada saat libur Natal dan Tahun Baru 2017, PT Jasa Marga Tbk sudah menyiapkan beberapa siasat agar kemacetan tidak berlangsung lama dan panjang.

News Update

Berikut Antisipasi Layanan Tol Saat Mudik Natal dan Tahun Baru
Berikut Antisipasi Layanan Tol Saat Mudik Natal dan Tahun Baru

“Untuk pelayanan transaksi di seluruh Gerbang Tol (GT) pihak Jasa Marga akan menambah jumlah petugas pengumpul yaitu Transaksi Jemput Kendaraan (JKR) pada saat antrian panjang di seluruh Gerbang Tol,” kata Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga saat jumpa pers di Kantor Jasa Marga, Taman Mini, Jakarta Timur, seperti ditulis Dapurpacu.com.

Selain itu, Jasa Marga juga akan menyiapkan kebutuhan uang untuk kembalian dan kartu elektronik e-Toll, serta mengoperasikan gardu reversible di GT Cikarang Utama.

Pada situasi darurat untuk meningkatkan kapasitas transaksi di gerbang tol, dilakukan optimalisasi kapasitas GTO yaitu dengan mekanisme non tunai pada GTO menjadi tunai, atau tapping e-Toll yang dilakukan petugas pengumpul tol.

“Tambahan lain adalah pembayaran tol elektronik multibank (e-Toll) di ruas tol dalam kota, JORR, Ulujami, Jakarta-Tangerang, Cikampek-Padalarang, Padalarang-Cileunyi, Palimanan-Kanci dan Pejagan-Brebes Timur,” kata Heru.

Terakhir, Jasa Marga akan menyiapkan petugas dan teknisi peralatan tol yang terjadwal untuk mengantisipasi kerusakan atau tidak berfungsinya peralatan tol.