Beda Helm Balap Motor dan Balap Mobil

Helm untuk balap mobil dan balap motor sekilas memang mirip, namun ternyata perbedaannya sangat besar

News Update

Beda Helm Balap Motor dan Balap Mobil
Beda Helm Balap Motor dan Balap Mobil

Menurut Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss, sejak diawal pembuatan dan pengetesan perbedaan tersebut sudah dapat dilihat.

“Bagian depan helm motor didesain lebih kuat dan keras karena posisi duduk pengendara sepeda motor yang cenderung membungkuk ke depan. Jadi dapat melindungi area dahi si pengendara. Bagian visor helm balap motor pun lebih lebar daripada helm balap mobil, sehingga memberikan pandangan yang lebih luas” jelas Harry di sela-sela peluncuran helm balap mobil Arai di Jakarta beberapa waktu silam.

Bagaimana dengan helm balap mobil? Bagian atas helm mobil memiliki bagian yang kuat dan keras untuk melindungi kepala si pebalap yang biasanya dalam posisi duduk tegak. Jika terjadi kecelakaan yang membuat mobil terguling, maka bagian atas helm tersebut dapat melindungi sang pebalap tutur Harry.

Selain itu, bagian helm balap mobil biasanya dibuat dari bahan anti api untuk mengantisipasi kebakaran yang timbul dari kecelakaan tersebut.

“Busa di bagian depan helm Arai dapat dengan mudah dilepas untuk memudahkan proses pertolongan kepada pebalap jika terjadi kecelakaan” tambah Shigeyuki Harada Chief Operating Officer Arai Jepang di acara peluncuran helm tersebut.

Nah jangan salah pilih helm untuk balapan lagi ya IIMS lovers!

Sumber : Ganlob.com