‘BASDART’

Mobil dengan postur Amerika tetapi bertenaga Eropa

News Update

‘BASDART’
‘BASDART’

Pesona mobil tua memang tidak bisa dilepaskan dari pameran otomotif. Termasuk salah satunya pameran mobil terbesar Indonesia yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Salah satu mobil yang menarik perhatian pengunjung adalah Dodge Dart warna silver di booth Jakarta Custom Culture yang terletak di dalam hall C.

Dodge Dart yang mempunyai julukan BASDART ini mengambil basis dari Dodge Dart tahun 1966 yang direstorasi kembali hingga kondisi terbaiknya. Tidak hanya merestorasi, namun Dodge Dart tersebut juga dimodifikasi beberapa sektornya agar tampilannya lebih agresif. Salah satunya adalah bagian mesin.

Di mesinnya, Dodge Dart ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 3.000 cc. Uniknya, mesin yang digunakan bukan berasal dari Amerika, melainkan mesin Eropa, tepatnya dari BMW. Mesin berkode M60B30 ini populasinya memang banyak di Indonesia dan tenaga yang dihasilkan pun relatif besar. Hebatnya lagi, mesin ini tidak dibiarkan standar, melainkan kapasitasnya juga dinaikkan dengan stroker kit menjadi 3.500 cc!

Lantas untuk mengimbangi performa mesinnya, tampilan eksterior juga dirancang sporty. Dengan menggunakan over fender yang dibaut di bagian fender-nya. Over fender in sekaligus berguna untuk menelan pelek Rota RB-X yang speknya agresif, yaitu 17x9 inci ber-offset -13 di roda depan dan 17x9,5 inci offset -19 di bagian belakang. Dengan pelek lebar dan bodi mobil dibuat ceper, sosok Dodge “BASDART” ini jadi terlihat makin sangar.

Di interior, sepasang jok bucket membuat kabin jadi terlihat layaknya mobil balap. Namun meski dalamnya seperti mobil balap, kenyamanan pengemudi tetap jadi prioritas. Buktinya, sound system dari Dodge Dart ini diremajakan kembali dengan menggunakan speaker keluaran Harman Kardon, yang merupakan speaker berkualitas tinggi.