Banyak Serangga Di Mobil? Ini Cara Mengusirnya

Selain jijik, serangga dapat juga mengganggu konsentrasi berkendara

News Update

Banyak Serangga Di Mobil? Ini Cara Mengusirnya
Banyak Serangga Di Mobil? Ini Cara Mengusirnya

Bagi sebagian orang, mobil adalah rumah kedua mereka. Oleh sebab itu, mobil, utamanya kabin harus selalu bersih, segar dan wangi. Itulah sebabnya, menjaga kabin tetap nyaman harus dijaga. Caranya bisa dilakukan dengan perawatan yang rajin dan bersihkan secara berkala.

Tanpa disengaja, kita sering meninggalkan sisa makanan di dalam ruang kabin. Atau bisa juga tanpa sengaja menumpahkan minuman. Apalagi jika memiliki anak balita dan sedang menempuh perjalanan jauh, adanya rempah makanan dan sisa minuman bisa mengundang serangga untuk masuk ke dalam kabin mobil.

Bila hal ini terjadi, cara paling mudah dan cepat adalah langsung membersihkan sisa makanan atau minuman menggunakan tissue basah. Akan lebih baik bila selalu menyediakan vacuum cleaner untuk menyedot beragam kotoran tadi. Atau dapat juga memanfaatkan produk seperti Sonax Antibacterial, yang diklaim mampu membasmi kuman dan bakteri yang bersarang di saluran AC, evaporator, dan kisi-kisi hingga 99 persen.

Ada baiknya juga untuk rutin mengunjungi gerai AC. Kenapa? Bagian AC merupakan tempat favorit serangga bersarang. Gerai AC biasanya memiliki cara khusus yaitu fogging. Fogging adalah sebuah treatment khusus menggunakan uap air panas (suhu di atas 140 derajat Celcius) yang dicampur dengan ramuan pembersih. Atau dapat juga mendatangi tempat cuci uap yang memiliki layanan membersihkan AC.