Apple Kirim Surat Tegaskan Ingin Buat Mobil Otonom

Apple resmi mengirimkan surat kepada otoritas Amerika Serikat (AS) mengenai niat mereka membuat mobil. Dalam surat setebal 5 halaman tersebut Apple mengatakan ingin membuat mobil otonom.

News Update

Apple Kirim Surat Tegaskan Ingin Buat Mobil Otonom
Apple Kirim Surat Tegaskan Ingin Buat Mobil Otonom

Dalam surat, diketahui bahwa Direktur Integritas Produk Steve Kenner meneken surat yang ditujukan kepada pimpinan Badan Keselamatan dan Lalu Lintas Amerika Serikat (NHTSA) pada 22 November lalu.

“Perusahaan berinvestasi besar pada studi mengenai mesin dan otomatisasi, dan kami sangat antusias mengenai sistem otomatis di seluruh area termasuk transportasi,” kata Kenner lansir Leftlanenews.

Apple tidak bicara banyak, namun diketahui alasan raksasa teknologi asal Silicon Valley ini terjun ke industri otomotif terutama dalam membuat mobil otonom karena ingin menekan tingkat kecelakaan jalan raya.

Mobil otonom akan mengurangi jumlah kecelakaan akibat kesalahan manusia. Selain itu juga memperkaya dan membuat mobil yang lebih cerdas sehingga membantu manusia menghadapi tantangan masa depan.

Sebelumnya, spekulasi mengenai ambisi Apple terjun membuat mobil otonom dengan merekrut Doug Betts, mantan eksekutif senior Fiat Chrysler Automobiles (FCA) pada awal Juli 2015.

Pengalaman Betts sebagai eksekutif otomotif dengan fokus pada operasi manufaktur merupakan bukti Apple berencana membangun mobil listrik. Bahkan, Apple juga dikabarkan telah merekrut Paul Furgale, ahli kendaraan otonom dan robotika asal Swiss.

Sejauh ini, Apple beberapa kali dikabarkan “membajak” sejumlah teknisi top perusahaan lain. Termasuk 150 karyawan Tesla Motor, dan beberapa staf inti A123 Systems, perintis baterai lithium-ion.


Sumber : Dapurpacu.com