Andalkan Suv Glory 580, DFSK Siap Meriahkan IIMS 2018

19/03/2018
Posted by: IIMS-news

Agen pemegang merek (APM) asal China di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 semakin beragam dengan kehadiran DFSK.

Mobil-mobil baru yang akan hadir di IIMS 2018 akan semakin beragam. Tidak hanya dari pabrikan Jepang dan Eropa, tapi juga dari China.

Selain Wuling, DongFeng Sokon (DFSK) juga akan ikut pertama kalinya di IIMS 2018. Artinya ia akan mengikuti jejak Wuling Motors yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Meski belum diketahui produk apa yang akan diluncurkan dan mulai dipasarkan di Indonesia nanti, namun di dunia maya sudah beredar informasinya.

Berdasarkan kabar yang beredar di internet, PT Sokonindo Automobile selaku APM DFSK akan meluncurkan Glory 580. Mobil model SUV ini setara dengan kelasnya Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Beberapa waktu lalu bahkan DFSK sudah melihatkan wujud asli Glory 580 kepada beberapa media massa. Kabarnya akan ada dua pilihan mesin yang ditawarkan kepada konsumen Indonesia dengan penggerak roda depan.

Mesin pertama berkapasitas 1.500 cc turbo dengan tenaga maksimum 150 dk dan torsinya mencapai 220 Nm. Sementara mesin lainnya berkapasitas 1.800 cc naturally aspirated (NA) bertenaga maksimum 139 dk dan torsinya 189 Nm.

Adapun PT Sokonindo Automobile merupakan perusahaan manufaktur otomotif hasil joint venture antara Sokon Group Company Limited asal Hongkong, dengan PT Kaisar Motorindo Industri dari Indonesia.

Sebelumnya Sokon Group telah menjalin kerjasama dengan Dongfeng Motor Corporation,  produsen otomotif milik pemerintah China dan memasarkan produk bermerek DFSK.