All New Ford Fiesta Langsung Jadi Mobil WRC

Menyusul Hyundai i20 Coupe WRC, giliran M-Sport yang merilis senjata terbarunya untuk hadapi Kejuaraan Reli Dunia (WRC) 2017, yang berbasis pada Ford Fiesta generasi terbaru.

News Update

All New Ford Fiesta Langsung Jadi Mobil WRC
All New Ford Fiesta Langsung Jadi Mobil WRC

Ford Fiesta WRC telah dirancang sesuai dengan regulasi teknis baru WRC 2017, yang memiliki peningkatan downforce drastis demi kecepatan lebih tinggi. Bahkan Sebastien Ogier dan bos M-Sport sempat mengujinya langsung.

Bersamaan dengan aerodinamika yang lebih agresif, performa mesin EcoBoost 1.600 cc juga semakin ganas dengan tenaga hingga 380 hp dan torsi 450 Nm. Mesin dikawinkan sistem transmisi 6-speed sequential baru, dengan hydraulic shift, multi-disc clutch dan active center differential.


Sistem akuisisi data chassis dan mesin memungkinkan teknisi untuk melakukan diagnosa dan pengembangan performa selama reli. Di dalam kabin juga kini terdapat dua buah layar informasi untuk pengemudi dan navigator.

“Setiap tim mulai pada pijakan yang sama dan saya yakin bahwa kami telah menghasilkan mobil lain yang mampu menantang – dan menang – pada tingkat yang sangat tinggi,” kata bos M-Sport, Malcolm Wilson.

“Lebih dari 95% telah dirancang dari awal dan tim kami telah memiliki apa pun yang mereka ingin membangun mobil terbaik.”

Fiesta WRC akan menjadi harapan Ford M-Sport untuk kembali meraih kemenangan reli yang selama musim 2016 tidak diraihnya.


Sumber : Dapurpacu.com