Aksi Sosial Yang Selalu Hadir Di IIMS 2017

Bukan sekedar pameran otomotif, IIMS 2017 juga peduli terhadap sesama

News Update

Aksi Sosial Yang Selalu Hadir Di IIMS 2017
Aksi Sosial Yang Selalu Hadir Di IIMS 2017

IIMS  (Internasional Motor Show) 2017 tidak hanya melulu event yang berhubungan dengan industri otomotif. Ada banyak supporting program yang ditawarkan dalam IIMS 2017 yang membuat pengunjung makin betah.

Salah satu supporting program regular adalah aksi donor darah. Aksi donor darah ini bisa dibilang selalu ada setiap tahun dan selalu berhasil menarik perhatian pengunjung untuk ikut berpartisipasi. Biar bagaimana pun donor darah adalah salah satu aksi sosial yang bisa mudah dilakukan oleh orang dewasa dan bisa dilakukan siapa saja.

Aksi donor darah IIMS 2017 berlangsung berkat kerja sama PT. Dyandra Promosindo dengan PMI (Palang Merah Indonesia). Pengunjung bisa langsung datang ke stand PMI yang sudah disediakan. Para pengunjung yang ingin mendonorkan darah terlebih dahulu harus melakukan registrasi dan mengisi data pribadi serta riwayat kesehatan.

Tidak semua orang bisa menjadi pendonor darah. Minimal mereka memiliki berat badan sekitar 45 kg dan berusia di atas 17 tahun. Seleksi ini dilakukan oleh PMI agar mereka bisa mendapatkan darah yang sehat. Selain itu sebaiknya tekanan darah kita harus berada pada angka 100-170 (sistolik) dan 70-100 (diastolik). Kadar hemoglobin darah saat pemeriksaan harus berkisar antara 12,5 g% - 17 g%.

Banyak keuntungan yang bisa didapat dari mendonorkan darah. Antara lain, menurunkan berat badan. Melakukan donor darah secara teratur bisa mengurangi berat badan. Tidak hanya itu, setelah mendonorkan darah, tubuh bekerja untuk menghasilkan darah penggantinya. Ini akan merangsang sel-sel darah baru yang ikut membantu menjaga kesehatan tubuh. Jadi pastikan Anda mampir pada stand Donor Darah ketika berkunjung ke IIMS 2017.