Adu Irit Nissan Grand Livina Tembus 30,3 Km/Liter

Akhir dari rangkaian media workshop Nissan Intelligent Mobility ditutup dengan “Tantangan 7 Liter Livina”, yang mengajak para wartawan adu irit menggunakan Nissan Grand Livina dari Bandung ke Jakarta untuk mempraktikkan teknik eco-driving.

News Update

Adu Irit Nissan Grand Livina Tembus 30,3 Km/Liter
Adu Irit Nissan Grand Livina Tembus 30,3 Km/Liter

Seluruh peserta menggunakan 14 unit Grand Livina bertransmisi Xtronic CVT, menempuh perjalanan dari dealer Nissan-Datsun Cimahi menuju Nissan MT Haryono, Jakarta. Peserta pun hanya diberikan 7 liter bahan bakar.

“Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang ada pada kendaraan Nissan saat ini  memastikan masyarakat selangkah lebih dekat untuk merasakan pengalaman berkendara yang menyenangkan di masa depan. Melalui kegiatan ini, para peserta akan mencoba langsung kemampuan teknologi Xtronic CVT pada Nissan Grand Livina,” jelas Antonio Zara, President Director PT Nissan Motor Indonesia.


Perjalanan Bandung-Jakarta melalui Tol Cipularang, peserta dibagi ke kategori AC dan non-AC. Hasil terbaik pun diraih oleh peserta dari kategori non-AC dengan rekor rata-rata konsumsi bahan bakar 30,3 km/liter di Multi Information Display (MID).

Grand Livina sebagai mobil keluarga memiliki transmisi Xtronic CVT yang menghasilkan perpindahan gigi secara halus, tanpa entakan dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien tanpa mengorbankan akselerasi.


Sumber : Dapurpacu.com