Ada Ambulans di IIMS 2017

Selain mobil penumpang, Hyundai juga memajang mobil komersil

News Update

Ada Ambulans di IIMS 2017
Ada Ambulans di IIMS 2017

PT Hyundai Mobil Indonesia selaku pemegang merek Hyundai di Indonesia, turut memajang mobil non passenger alias komersil di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 yang diselenggarakan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Unit komersil yang dipajang adalah dua unit ambulance, masing-masing bertipe Hyundai H100 dan Starex Mover.

Khusus Hyundai H100, merupakan unit ambulans komersil yang ukurannya lebih kecil dibandingkan Starex Mover. H-100 sendiri sudah lebih dahulu hadir di Indonesia dalam bentuk truk pick-up. Namun sekarang sudah hadir versi ambulans lengkap dengan peralatan penunjang kesehatan di dalamnya.

Begitu pula dengan Hyundai Starex Mover yang ukurannya lebih besar daripada H-100. Starex Mover dipersenjatai kelengkapan fitur medis di dalam kabinnya. Sebut saja seperti defibrilator, tandu otomatis yang terbuat dari aluminium dan bisa dilipat menjadi kursi, sampai sistem oksigen untuk menunjang kehidupan pasien.

Starex Mover mempunyai rentang harga paling murah Rp 421 juta on-the road untuk tipe Ambulance Jenazah Gas bertransmisi manual, dan yang paling mahalnya adalah Starex Mover Ambulance AGD Executive CRDi bertransmisi manual yang dibanderol harga Rp 898 juta dengan kondisi on-the road untuk nomor polisi berpelat hitam.