10 Mobil Paling Mencuri Perhatian pada 2016

Berbagai jenis model mobil baru telah hadir sepanjang 2016 yang sukses mencuri perhatian baik untuk konsumen maupun para pelaku industri otomotif itu sendiri. Baik yang menonjolkan fungsionalitas, harga menarik, teknologi canggih maupun sensasi berkendara saat dikemudikan.

News Update

10 Mobil Paling Mencuri Perhatian pada 2016
10 Mobil Paling Mencuri Perhatian pada 2016

Berikut daftar 10 mobil paling mencuri perhatian selama 2016 di Indonesia;

1. Toyota Fortuner
Hadir pada pertengahan Januari, Toyota Fortuner menjadi model “all-new” pertama yang meluncur di Indonesia pada 2016. Fortuner generasi kedua ini datang mengusung desain dan spesifikasi mesin baru.

Toyota membekali SUV segmen D ini dengan opsi mesin bensin 2.7 liter dan diesel 2.4 liter, dihadirkan untuk “Leading The World with Style and Confidence”. Ketangguhan Fortuner sebagai SUV pun diharapkan Toyota bisa kembali menjadi pemimpin di kelasnya.

2. Mitsubishi Pajero Sport
Selang sepekan setelah Fortuner terbaru meluncur, Mitsubishi menyusul dengan generasi baru Pajero Sport yang langsung menjadi kompetitor utama. Desain futuristik ala Dynamic Shield menjadi identitas utama Pajero Sport.

Warisan ajang reli dunia dan Dakar dirasuk Mitsubishi ke Pajero Sport dalam hal kemampuan melahap off road. Gelar Car of The Year 2016 oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) pun kemudian jatuh ke tangan Pajero Sport.

3. Honda Civic Turbo
Menggebrak melalui IIMS 2016, Honda Civic Turbo seolah menjawab kerinduan pecinta sedan selama ini yang mendambakan sedan performa dari Jepang. Selain mengusung desain global yang revolusioner pada eksterior, mesin berinduksi turbo pun menjadi daya tarik utama Civic.

Dengan mesin VTEC 1.5 liter turbo, selain lebih ganas pada performa, Civic juga semakin efisien soal konsumsi bahan bakar. Keunggulan yang dimilikinya tersebut membuat Civic seperti tanpa lawan di segmennya.

4. Toyota Sienta
Toyota Sienta meluncur saat Honda sudah cukup lama tidak ‘menyentuh’ Freed dengan pembaruan. Selain model pintu geser, Sienta menawarkan fungsionalitas tinggi pada kabinnya yang mampu menyediakan ruang lebih leluasa dengan mekanisme pelipatan kursinya.

Sienta dengan julukan sebagai Multi Activity Vehicle (MAV), diposisikan sebagai kendaraan yang sesuai untuk masyarakat dengan gaya hidup urban dan aktif.

5. Daihatsu Sigra – Toyota Calya
Daihatsu dan Toyota untuk keempat kalinya kembali berkolaborasi menghasilkan produk kembar, kali ini mengisi segmen MPV di kelas LCGC. Datsun GO+ Panca pun akhirnya memiliki saingan.

Mengembangkan basis Ayla-Agya, Sigra-Calya juga mengadopsi format kursi tiga baris seperti GO+ Panca. Namun, belajar dari pengalaman Datsun selama dua tahun, Sigra-Calya menawarkan kabin yang lebih luas untuk ditumpangi oleh tujuh orang.

6. Jaguar F-Pace
Melihat gairah pasar SUV yang terus berkembang, Jaguar tidak pikir panjang untuk langsung membawa F-Pace sebagai SUV perdananya ke Tanah Air.

Selain sebagai SUV perdana Jaguar, F-Pace juga digadang-gadang sebagai SUV terkencang di dunia lewat pengembangan yang dilakukan langsung di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Mesin enam silinder 3.0-liter supercharged, F-Pace berhadapan dengan BMW X5 dan Porsche Macan.

7. Suzuki SX4 S-Cross
Sebagai pelopor crossover kompak di Indonesia, Suzuki SX4 S-Cross akhirnya bangkit melalui generasi baru setelah cukup lama tanpa pembaruan dan sempat dihentikan penjualannya. Selain desain baru, SX4 generasi terkini juga memiliki dimensi yang membengkak.

Di Indonesia sendiri Suzuki membawa varian mesin 1.500 cc dengan opsi transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan yang disertai fitur paddle shifter.

8. BMW i8
Setelah sempat dipamerkan pertama kalinya pada 2014, BMW i8 akhirnya resmi dirilis untuk pasar Indonesia dua tahun setelahnya. Tidak hanya menjadi sportscar hybrid pertama, BMW juga menjadi pabrikan Eropa pertama yang merilis produk hybrid di Indonesia.

Kehadiran i8 menjadi langkah BMW dalam memperkenalkan kendaraan yang tidak hanya berperforma progresif, tetapi juga ramah terhadap lingkungan. i8 menjadi awal bagi BMW untuk membawa rangkaian produk hybrid ke depannya, di mana X5 hybrid segera menyusul.

9. Kia Sedona
Kia mencoba peruntungannya di Indonesia dengan kembali menawarkan MPV/minivan yang sempat membuat namanya meroket di awal 2000-an, melalui Sedona atau yang dulu bernama Carnival. Mobil keluarga ini tampil semakin besar, di mana jumlah kursinya mencapai empat baris.

Sedona generasi ketiga ini didatangkan dengan varian mesin bensin MPI V6 3.3-liter.

10. Aston Martin DB11
DB11 menjadi model baru pertama yang Aston Martin luncurkan sejak hadir di Indonesia pada Maret 2015. Versi produksi massal dari DB10 yang hanya digunakan untuk keperluan film terakhir James Bond berjudul Spectre tersebut, memiliki desain jauh berbeda dari DB sebelumnya.

Desain baru Aston Martin pada DB11 memadukan kesan sporti yang semakin kuat, dan tetap mempertahankan kemewahan khas grand tourer Inggris.


Sumber : Dapurpacu.com