Mobil Berbasis Android dan Games Yang Bikin Gemes di IIMS 2016, Miss Motor Show Mulai Panas

Rugi rasanya jika tidak menyambangi booth IIMS Electric Car Show di pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April

News Release

Mobil Berbasis Android dan Games Yang Bikin Gemes di   IIMS 2016, Miss Motor Show Mulai Panas
Mobil Berbasis Android dan Games Yang Bikin Gemes di IIMS 2016, Miss Motor Show Mulai Panas

Jakarta, 11 April 2016 – Rugi rasanya jika tidak menyambangi booth IIMS Electric Car Show di pameran otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April. Di situ terletak masa depan industri dalam negeri Indonesia berupa 6 unit mobil listrik karya murni para mahasiswa Indonesia.

Ada Arjuna buatan anak-anak Universitas Gajah Mada Yogyakarta yang telah meraih 7 trofi di 7 ajang kompetisi berbeda. Ada Kujang 193 made in Universitas Pasundan Bandung yang merupakan generasi ketiga sejak kali pertama dibuat pada 2012 dan telah menyabet 10 penghargaan. Menyusul kemudian Tarusbawa bikinan anak-anak ITENAS Bandung yang tampil unik dengan menggunakan roda sepeda agar lebih ringan dan lebih mudah bermanuver. Dan, dilengkapi oleh P-Elcar dari Politeknik Negeri Bandung (Polban), Blue Warrior dari Politeknik Negeri Jakarta, dan Kaliurang Unisi Generasi 2 persembahan Universitas Islam Indonesia (Unisi) Yogyakarta.

Semuanya tampil menawan dan futuristik. Namun, yang lebih menggoda perhatian adalah karya anak kampus Unisi. Bukan hanya karena tampilan mentereng, data teknis yang lengkap, dan dimensi yang lebih besar, tapi juga  karena mengusung kombinasi teknologi elektrik dengan perangkat android. Intinya, sistem operasional mobil listrik mereka bisa diatur dan dikontrol melalui perangkat handphone berbasis android.  Satu hal yang terbilang terobosan bagus. 


Penasaran? Silakan datang ke Hall C dan temukan mereka. Para jenius muda dari kampus masing-masing siap memberikan informasi seutuhnya kepada pengunjung. Dan, tentunya, anak-anak muda calon teknokrat masa depan ini juga siap menerima pihak-pihak industri otomotif yang ingin memanfaatkan teknologi yang mereka kembangkan. Ini perlu, mengingat tren otomotif masa depan yang terus bergerak ke produksi mobil hemat energi dan ramah lingkungan dan telah mulai diproduksi massal di beberapa negara maju. Indonesia pun melalui program Kementerian Perindustrian terus mendorong upaya mengurangi gas buang dari industri otomotifnya.

Jadi, kalau  dalam acara pembukaan IIMS pada Kamis (7/4) lalu Wapres RI H. Jusuf Kalla berpesan agar IIMS 2016 melahirkan inovasi baru, maka salah satu jawabannya adalah apa yang dipersembahkan anak-anak kampus ini dalam ajang IIMS Electric Car Show.

Inovasi lain ada di kancah IIMS Funtomotive yang sejak tahun lalu menjadi lahan kreatif para pemuda pecinta games. Kalau tahun lalu bentuk game-nya memindahkan mobil ke ajang 

pameran, tahun ini dikonsep dengan gaya race. Bikin gemes karena semua peserta lomba dituntut adu kencang mencapai garis finish, meliuk di antara sejumlah handycap. Para gamemania yang penasaran, silakan daftar gratis karena kompetisi berlangsung saban hari dan babak finalnya berlangsung 17 April. Beda dengan tahun lalu yang hanya satu pemenang dengan hadiah motor, kini pemenangnya ada dua dengan hadiah PS4 dan PSP Vita.

Miss Motor Show dan EDU Class 

Memasuki pekan kedua, kesemarakan IIMS 2016 ditambah oleh panasnya kontes pemilihan Miss Motor Show 2016. Panas, karena melibatkan begitu banyak fotografer dan  SPG yang cantik-cantik dan luwes. Pada Senin (11/4) berlangsung sesi khusus pemotretan untuk semua kontestan dan hasilnya di-upload ke website IIMS.  

“Babak eliminasi pertama berlangsung Rabu (13/4), peserta disaring menjadi 25 Besar. Para juri memberikan penilaian seputar 3 B, yakni brain, beauty, behavior. Besoknya elimasi kedua untuk menjaring 15 Besar lewat aksi mereka di atas catwalk dan kemampuan dalam talent show,” kata Rahaddisa yang menggawangi program ini. 


Babak eliminasi terakhir berlangsung  pada 15 April dimana peserta dipilih dalam 10 Besar sebagai finalis Miss Motor Show 2016. Dari sini kemudian penentuan pada 16 April berbarengan dengan closing ceremony IIMS 2016 untuk menentukan Miss Motor Show 2016, Runner Up 1 dan 2, Miss Automotive, Miss Congeniality, Miss Photogenic, dan Miss Favourite. Semuanya bakal mendapat hadiah uang tunai dan paket spesial berupa produk kecantikan.


Seperti biasanya, pemilihan Miss Motor Show senantiasa mendapat respons tinggi, baik dari  segi peserta maupun antusiasme para forografer yang terlibat. Dan, ternyata antusiasme sama juga terjadi pada program baru IIMS Edu Class. Setelah sukses pada pekan pertama,  EDU Class di pekan kedua berlangsung dalam tiga topik yang kesemuanya sudah mencapai 60 pendaftar. Pendaftar baru tetap terbuka sampai jelang penyelenggaraan pada tanggal 15 April 2016. Tiga thema yang diusung adalah Your car Accessories and Audio Business is in ‘Crisis’? How to Identify and Turn Into Profit? yang dipandu oleh Wahyu Tanuwidjaya dari PT Audioworkshop, Coaching Clinic Soal Perawatan Mobil oleh Ace Hardware, dan Modificators and Trimmer oleh Andre Mulyadi (CEO Signal Group Indonesia), Oscar Widjaya (Premium Material Indonesia), dan Mike Sheehan (Wolldorf  Leather).


Itu tiga topik yang pastinya penting bagi pebisnis yang bergerak di bidang tersebut, sehingga pulang dari IIMS 2016 dengan manfaat yang lebih. 


----


Informasi lebih lanjut, harap menghubungi:

Dyandra Promosindo

Hendra Noor Saleh 

Mobile : 0811915161

E-mail : hendra_ns@dyandra.com


Rini Ayu

Phone : 021 – 31996077 ext. 333

Fax : 021 – 31996177/6277

E-mail : Press.id@dyandra.com

Website : www.indonesiainmotorshow.com