Keseruan Aksi Gymkhana hingga Goyangan Mobil Off-Road di IIMS 2017

Hari ketiga penyelenggaraan IIMS 2017, pengunjung disuguhi aksi liukan mobil-mobil yang mengikuti IIMS Gymkhana Competition. Ajang ini menjadi seri kompetisi motorsport pembuka di gelaran IIMS 2017 yang masih akan berlangsung hingga 7 Mei 2017 nanti. Dalam dua hari pertama, IIMS 2017 dikunjungi hingga 57.399 orang.

News Release

Keseruan Aksi Gymkhana hingga Goyangan Mobil Off-Road  di IIMS 2017
Keseruan Aksi Gymkhana hingga Goyangan Mobil Off-Road di IIMS 2017

Jakarta, 29 April 2017  Hari ketiga berlangsungnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 Sabtu (29/4), para pengunjung langsung disuguhi oleh keseruan IIMS Gymkhana Competition yang berlangsung di Outdoor Area, JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sebanyak 85 starter dipastikan ambil bagian dalam kompetisi gymkhana yang menjadi ajang pembuka di tahun 2017 ini sebelum berlangsungnya rangkaian Kejuaraan Nasional Gymkhana di Tanah Air.

 

“Kompetisi gymkhana di IIMS 2017 ini menjadi salah satu ajang uji coba peraturan lomba baru yang akan diaplikasikan dalam kejuaraan gymkhana tingkat Asia pada bulan Juli 2017 nanti di Indonesia,” ujar Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto and Sport selaku penyelenggara pertarungan gymkhana di IIMS 2017 ini. Menurut Tjahyadi, gelaran ini akan dilihat langsung oleh Dr Kwong Wing Yeung, CEO of the Chinese Taipei Motor Sports Association (CTMSA), yang juga merupakan President Gymkhana Asia. “Indonesia akan menjadi negara seri pembuka dari 5 seri kejuaraan Asia Auto Gymkhana yang akan diselenggarakan pada tahun 2017 ini,” tambahnya

 

Dalam gelaran IIMS Gymkhana Competition ini juga diselenggarakan kelas dimana mobil-mobil produksi terbaru dapat turun untuk bertarung di lintasan. “Hal ini secara tidak langsung menjadi sebuah ajang pembuktian kehebatan bagi para produsen mobil yang mobil produksinya digunakan di kompetisi kali ini,” ujar Tjahyadi. Hal ini pula yang diamini oleh James Sanger, seorang pembalap senior yang menjadi juara nasional slalom sebanyak 13 kali, “di ajang slalom, kelincahan mobil dapat dibuktikan. Jadi di saat pameran otomotif seperti ini, menjadi kesempatan bagi produsen mobil untuk dapat menunjukkan kemampuan mobilnya.”

 

Masih dari area outdoor JIExpo, terdapat arena yang tampak dipenuhi oleh beberapa mobil SUV dengan tampilan gagah milik para anggota Indonesia Off-road Federation (IOF). Ya ini adalah kegiatan 4x4 Build of Indonesia yang dikelola oleh IOF bagi para pengunjung IIMS 2017 untuk  merasakan sensasi berkendara ala petualang di medan off-road. Di sini pengunjung dapat menjadi penumpang dalam mobil dengan supir seorang off-roader profesional yang akan melewati beberapa rintangan, antara lain gilas mobil, jungkat-jungkit dan slide ramp.

 

Di tempat yang sama juga masih ada satu tantangan menarik lainnya yaitu Two Wheel Drive Stunt Driving. Ini merupakan aksi memacu adrenalin yang dapat dirasakan dari sensasi berkendara dalam kondisi miring ekstrim. “Dengan perangkat yang dirancang khusus, mobil dapat berjalan dengan hanya kedua sisi rodanya, dan penumpang dapat merasakan pengalaman berkendara seperti layaknya melewati tebing dengan kemiringan 63 derajat,” ujar Moko Karsono dari PORTRacer Club yang merupakan anggota IOF penyelenggara aksi ini.

 

Keseruan merasakan sensasi berkendara ala off-road dan pengalaman berkendara dengan dua roda ini dapat dinikmati pengunjung IIMS 2017 setiap hari hingga tanggal 7 Mei 2017 nanti.

 

Kegiatan berkendara yang menyenangkan dengan sentuhan kompetisi positif juga hadir di IIMS 2017 dengan diadakannya Fun City Rally pada hari Minggu (30/4) besok. Menggandeng FK3O (Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif), kegiatan yang diikuti berbagai jenis mobil ini rencananya akan diikuti sekitar lebih dari 100 mobil, mengambil start dan finish di JIExpo Kemayoran. Reli wisata ini akan mengambil rute mengeksplorasi kota Jakarta untuk menemukan pos-pos yang telah ditentukan panitia.

 

Kegiatan lain yang tak dapat dilewatkan terutama oleh penggemar kendaraan roda dua adalah Sunday Morning Ride atau lebih akrab dikenal sebagai Sunmori yang kali ini bertajuk Smiling Riding. Kegiatan ini juga akan dilangsungkan hari Minggu (30/4) besok, dengan mengambil start dari Taman Menteng, Jakarta Pusat dan finish di IIMS 2017, JIExpo, Kemayoran. Kegiatan Sunmori minggu ini rencananya sebagian besar akan diikuti oleh komunitas pemilik sepeda motor jenis scooter dan motor custom. “Meski begitu, komunitas pemilik sepeda motor jenis lain juga kami ajak, acara ini memang kami adakan untuk para pecinta berkendara roda dua,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

 

Dalam dua hari pertama penyelenggaraan IIMS 2017 (27 – 28 April 2017), pengunjung pameran otomotif ini mencapai 57.399 orang. “Angka ini termasuk para undangan VIP, media yang hadir di Press Day serta pengunjung yang membeli premium ticket,” tutur Mirna Gozal, Public Relations Manager, PT Dyandra Promosindo.

 

 ***

 

Informasi lebih lanjut, harap menghubungi:

Rini Ayu

Media Officer, PT Dyandra Promosindo

Phone             : 021 – 31996077 ext. 333

Fax                  : 021 – 31996177/6277

Mobile                       : 085781189889

E-mail                        : Press.id@dyandra.com