Kegembiraan Untuk Si Kecil Hingga Para Petrol Head

The Essence of Motor Show yang bertema ‘Carnival’ dipastikan dapat menyuguhkan kegembiraan bagi para penggemar otomotif, mulai dari edukasi istimewa bagi Si Kecil hingga suntikan adrenalin bagi para Petrol Head

News Release

Kegembiraan Untuk Si Kecil Hingga Para Petrol Head
Kegembiraan Untuk Si Kecil Hingga Para Petrol Head

Jakarta,17 Maret 2017 Hanya tinggal 40 hari mendatang, pesta kegembiraan para penggemar otomotif Tanah Air, Indonesia International Motor Show 2017 akan berlangsung. Tema besar The Essence of Motor Showdengan sentuhan ‘Carnival’ menjanjikan hadirnya kemeriahan, kegembiraan dan semangat yang berbeda bagi para peserta dan pengunjung yang akan hadir ke Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta.

 

Sesuai dengan tema spesifik ‘Carnival’ yang diusung, seluruh kemeriahan tersebut akan menjadikan setiap sudut IIMS 2017 tampil menarik khas karnaval otomotif. Sebuah koridor dengan tema ‘Old Town’ akan dibangun di area outdoor yang berlokasi tepat setelah pintu masuk utama IIMS 2017. “Sepanjang koridor tersebut akan dihadirkan fasad ala ‘old town city’ yang gemerlap dan rencananya, semua kegiatan yang diselenggarakan di IIMS 2017 akan melakukan parade di koridor tersebut,” ujar HendraNoor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2017.

 

Yang lebih menarik lagi, kegembiraan ini dapat dinikmati oleh setiap orang yang mengunjungi IIMS 2017, mulai dari anak-anak hingga para orang tua yang mengejak mereka ke gelaran ini. “Gelaran IIMS 2017 tak hanya sekadar pameran otomotif, namun juga ada unsur hiburan dan edukasi di dalamnya. Karena itu, ajang IIMS 2017 kali ini juga akan tetap mengedepankan berbagai kegiatan yang mendidik dan menghibur semua orang yang datang ke sini, mulai dari anak-anak hingga para orang dewasa,” tambah Hendra.

 

Road Safety for Children

Salah satu acara yang akan menjadi pusat kemeriahan IIMS 2017 bagi anak-anak adalah Road Safety for Children. Acara ini sudah diperkenalkan pada IIMS 2016 lalu dan mendapatkan sambutan yang sangat meriah. “Target kami hanya mengeluarkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk 1.500 anak, namun yang terjadi, kami mencetak hingga 5.000 lembar SIM bagi mereka,” ujar Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Otomotif PT Dyandra Promosindo.

 

Bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, kegiatan ini akan memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi. “Melalui pengalaman yang langsung dirasakan, anak-anak dapat lebih mudah mengerti mengenai konsep keselamatan berkendara, mengetahui aturan lalu-intas yang harus dipatuhi di jalan raya dan dapat mengingatkan kedua orang tuanya mengenai keselamatan berkendara,” tambah Bunga.

 

Kontes Modifikasi dan Audio

Bagi para pecinta modifikasi otomotif, IIMS 2017 juga akan menyuguhkan salah satu kontes modifikasi terbesar di Indonesia. Kerjasama antara PT HIN Promosindo dan Dyandra Promosindo sepakat untuk berkolaborasi menggelar seri khusus kontes Indonesia Auto Modified (IAM) bertajuk Super Special Series (SSS).

 

Kontes SSS ini akan menampilkan 75 unit mobil modifikasi pilihan yang terbaik dari seluruh Indonesia. “Ini adalah menu baru di ajang IIMS yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung. Kerjasama dengan Hot Import Night (HIN) ini semoga dapat turut memajukan industri otomotif khususnya dalam industri modifikasi,” ujar Hendra Noor Saleh.

 

Gelaran lain yang tak akan kalah meriahnya adalah kontes audio yang diklaim menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia. “Kontes audio yang akan dilangsungkan di IIMS untuk pertama kalinya di Indonesia akan diselenggarakan dari empat asosiasi yang berbeda, yaitu IASCA, CAN, EMMA dan MECA,” ujar Hendra.

 

Kontes Audio ini diselenggarakan atas inisiatif Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). “Kami menjembatani penyelenggaraan kontes audio yang menggabungkan empat kontes audio terbesar di Indonesia dalam satu kegiatan kontes. Pasti akan menarik,” ujar Rusli Nauli Lie sebagai Ketua PAHAMI.

 

IIMS Retro Classic Contest and Display

Tak hanya penggemar mobil modifikasi, para pecinta restorasi mobil retro dan klasik juga akan mendapatkan bagian dalam kemeriahan yang terwujud di ajang IIMS 2017. Seperti tahun sebelumnya, acara ini akan dimeriahkan oleh parade mobil-mobil retro dan klasik dari seluruh Ibu Kota Jakarta. Berbagai komunitas penggemar mobil retro dan klasik diundang untuk turut berpartisipasi dalam acara ini.

 

“Kami merangkul seluruh komunitas otomotif yang ada di Indonesia untuk turut serta memeriahkan IIMS 2017, termasuk dari komunitas retro dan klasik. Sehingga di sini tak hanya pameran mobil-mobil baru saja yang ditampilkan, namun juga menampilkan mobil-mobil klasik dan retro yang merupakan salah satu esensi budaya otomotif,” jelas Hendra. Di ajang IIMS 2017 puncak gelaran IIMS Retro Classic Contest and Display akan diselenggarakan pada tanggal 30 April & 1 Mei 2017.

 

Kompetisi Gymkhana dan Super Drift

Kemeriahan karnaval ala IIMS 2017 ini juga akan dipadukan dengan keseruan kompetisi yang dihadirkan melaluikompetisi gymkhana dan kejurnas drifting bertajuk Pertamax Motorsport IIMS Super Drift. Untuk kompetisi gymkhana atau yang lebih akrab disebut slalom, akan diselenggarakan oleh Genta Auto and Sport, promotor yang kerap menggelar ajang balap di Indonesia. Sejatinya, tahun 2017 ini akan tiga putaran kompetisi gymkhana di Indonesia, dan pada ajang IIMS 2017 ini akan menjadi gelaran perdana, meskipun statusnya bukan Kejuaraan Nasional. Kompetisi gymkhana di IIMS 2017 akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 29 April 2017.

 

Sementara untuk kompetisi aksi drifting di IIMS 2017 akan mendapatkan status sebagai seri pembuka Kejurnas 2017. Jika tahun-tahun sebelumnya kejuaraan drifting di IIMS yang bertajuk Driftwar selalu menjadi salah satu magnet yang menarik pengunjung, dengan status sebagai Kejurnas, maka diharapkan animo peserta dan penonton juga akan semakin meriah. Sepanjang tahun 2017, Kejurnas drifting akan berlangsung sebanyak tiga putaran.

 

“Kompetisi gymkhana dan drifting di ajang IIMS kali ini akan menjadi putaran pembuka dari rangkaian kejuaraan yang akan berlangsung sepanjang tahun 2017, hal ini membuat para peserta akan menampilkan performa terbaiknya dan menjadi suguhan yang menarik bagi penonton di IIMS 2017,” ujar Hendra. Ajang Pertamax Motorsport IIMS Super Drift akan dilangsungkan pada minggu ke-2 IIMS 2017, tepatnya pada 5-7 Mei2017.

 

Dengan semua acara menarik yang akan dilangsungkan di IIMS 2017, Dyandra Promosindo optimis dapat mencapai target pengunjung sebanyak 450.000 orang dan total angka transaksi hingga Rp 3,1 Triliun. IIMS 2017 berlangsung 27 April - 7 Mei 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara dengan tiket masuk Rp 40.000,- (weekdays) dan Rp 60.000,- (weekend).

 

***

 

 

Informasi lebih lanjut, harap menghubungi:

Rini Ayu

Media Officer, PT Dyandra Promosindo

Phone              : 021 – 31996077 ext. 333

Fax                   : 021 – 31996177/6277

Mobile             : 085781189889

E-mail              : Press.id@dyandra.com

Website           : www.indonesianmotorshow.com