Indonesia International Motor Show 2016 Road to Moto GP Dyandra Rambah Kancah Balap Moto2

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menuju hari-hari terakhir hingga penutupan pada Minggu, 17 April. Mungkin sudah saatnya menentukan pilihan setelah mencermati spesifikasi teknis, fitur, dan mungkin juga sudah lakukan test drive pada mobil yang diincar. Masalahnya mungkin tinggal soal pembiayaan.

News Release

Indonesia International Motor Show 2016 Road to Moto GP Dyandra Rambah Kancah Balap Moto2
Indonesia International Motor Show 2016 Road to Moto GP Dyandra Rambah Kancah Balap Moto2

Jakarta, 13 April 2016 – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 menuju hari-hari terakhir hingga penutupan pada Minggu, 17 April. Mungkin sudah saatnya menentukan pilihan setelah mencermati spesifikasi teknis, fitur, dan mungkin juga sudah lakukan test drive pada  mobil yang diincar. Masalahnya mungkin tinggal soal pembiayaan.

Jangan khawatir. Mandiri Tunas Finance yang rajin tampil di IIMS kembali menawarkan paket yang menggiurkan. Silakan pilih mobilnya, dan biarkan mereka yang urus pembayarannya. Kira-kira begitulah tawarannya. “Yang penting jenis new passenger car (mobil penumpang). Di luar itu berlaku ketentuan berbeda,” kata Benediktus Titan yang mengomandani 35 personel di-booth Tunas Mandiri, Hall C3 IIMS 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Menyatu dengan booth para APM besar yang mendisplay banyak pilihan mobil jenis city car, sedan, MPV maupun SUV.

Kebetulan Tunas Mandiri punya program promosi spesial secara nasional periode Februari – Juli 2016 dan itu pulalah yang diboyong ke IIMS. Buat pembeli mobil baru di IIMS, diberikan bunga berkisar 0% sampai 7,1% tergantung jangka waktu kredit. Yang 0% hanya  berlaku untuk jangka waktu 6 bulan, sementara yang ambil 7 tahun diberlakukan suku bunga 3,75% untuk tahun pertama dan seterusnya naik kisaran 0,5 - 1% per tahun.

“Untuk setiap transaksi berhak ikut undian 150 pemenang yang mendapatkan bahan bakar gratis selama setahun dan OBU (On Board Unit) dan E-Toll senilai Rp 800.000,” katanya.

Titan akui dari tahun ke tahun perusahaannya memang ikut IIMS dan selalu mendapatkan hasil sesuai harapan. Untuk tahun ini, katanya, progresnya juga membaik. Hanya saja jumlah total baru akan diketahui usai pameran, terlebih karena biasanya transaksi lebih banyak terjadi di hari-hari terakhir pameran.

Dyandra Promosindo Dukung Rafid Topan               

Di sisi lain, Dyandra Promosindo selaku pemilik event IIMS, membuat gebrakan baru dengan langkah pertama terjun ke arena balap internasional. Dalam sebuah sesi jumpa pers di Kemayoran, Dyandra umumkan keikutsertaan mendukung kiprah pembalap Indonesia Rafid Topan Sucipto di kancah balap 2016 FIM REV Moto2 European Championship. Topan adalah pembalap Indonesia pertama di kancah reguler kejuaraan dunia Moto2 pada 2012. 

Tahun ini kebetulan ia mendapat undangan tampil di kejuaran tersebut dari Chronos Corse Spanyol. Tentu karena ia dinilai berpotensi meraih prestasi dan mengharumkan Indonesia berkat pengalaman selama ini. Berkolaborasi dengan beberapa pihak, Dyandra pun ikut mendukung Topan dalam rangka kembali ke Moto2. Keterlibatan Dyandra Promosindo yang selama 25 tahun ini dikenal sebagai penyelenggara pameran  otomotif terbesar di Indonesia, tentu menjadi daya tarik tersendiri.

“FIM CEV Moto2 European Championship seperti kita tahu adalah ajang balap yang tak hanya popular di Eropa tapi juga mendunia. Banyak pembalap MotoGP yang berasal dari kompetisi ini. Kehadiran Topan di kejuaraan tersebut jadi warna tersendiri, terutama dalam aspek promosi Indonesia dan tentunya dalam rangka memotivasi pembalap muda berikutnya,” kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyebut alasan keterlibatan Dyandra dalam misi tersebut.

Dari sisi lain, ini adalah langkah awal dan proses belajar Dyandra di dunia balap stelah sekian lama menjadi EO pameran akbar sekelas IIMS. Sebagai perusahaan publik, Dyandra ingin memperdalam keterlibatannya di dunia otomotif, khususnya balap. Dengan begitu Dyandra akan siap jika nantinya diberi kepercayaan menjadi EO sebuah kejuaraan balap berskala besar.

“Tentu ada keinginan menggelar kejuaaran besar di sini mengingat antusiasme pecinta motosport Indonesia yang sangat tinggi, buktinya banyak sekali penonton Grand Prix di Malaysia dan Singapura yang berasal dari Indonesia. Tapi, itu kan baru sebatas angan-angan, tapi tak ada salahnya jika sudah mempersipakn diri lebih dulu,” kata Kohen, panggilan akrab Hendra di komunitas otomotif nasional.

----