Wuling Almaz Siap Beri Kejutan di IIMS 2019

18/02/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – Wuling Almaz diprediksi bakal mencuri perhatian di perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, akan goda pengunjung baik dari kualitas produk serta program penjualan menarik.

Wuling Motors belakang selalu disebut menjadi kuda hitam di beberapa kelas mobil di Indonesia. Pabrikan asal Tiongkok ini sebelumnya telah menghadirkan 3 produk yakni Confero, Cortez dan Formo yang goda para pembeli potensial di kelas MPV plus kendaraan niaga ringan.

Dan seperti kita ketahui bersama, baru-baru ini Wuling memperkenalkan andalan terbaru mereka di kelas SUV yakni Wuling Almaz. Masih sama dengan 3 model terdahulu, mobil yang namanya diambil dari bahasa Arab dengan arti berlian ini mengundang decak kagum berkat desain, kualitas produk, kelengkapan fitur serta proyeksi harga kompetitif.

“Dengan diluncurkannya Wuling SUV pertama, kami berharap dapat menjadi pemain penting dalam pasar SUV Indonesia,” kata Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors.

Salah satu dari keunggulan SUV berkapasitas lima penumpang ini adalah kelengkapan teknologi terkini. Sebut saja smart multimedia dengan head unit layar sentuh berukuran besar 10,4 inci. Perangkat ini menjadi pusat kontrol fitur dan bentuknya sangat modern mengingatkan kita pada gaya milik pabrikan mobil listrik Tesla.

Di dalam layar ini pengendara bisa mengontrol radio, Bluetooth, USB, AUX, Wulink Link dan 360 Degree Camera yang bermanfaat untuk membantu saat parkir. Tak ketinggalan terdapat pula fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Start/Stop Button, Keyless Remote, Keyless Entry, Six-ways Electric Adjustable Driver Seat, USB Charging dan AC vent di baris kedua, Cruise Control serta Sun Roof.

Wuling Almaz dilengkapi sumber tenaga berkapasitas 1.500 cc turbocharge. Mesin ini memiliki keuluaran tenaga 140 hp serta torsi hingga 250 Nm direntang putaran mesin 1.600 – 3.600 rpm. Dan dikombinasikan dengan transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) 8 CVT 8-speed simulated.

Sebagai penyeimbang performa, mobil ini dilengkapi beberapa fitur keselamatan aktif. Sebut saja Stability Control (ESC) plus Traction Control System (TCS), Auto vehicle Holding (AVH) hingga Hill Hold Control (HHC). Tak ketinggalan adalah sistem pengereman ABD, EBS, BA plus sistem keselamatan pasif berupa empat buah airbag.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi soal harga Wuling Almaz. Beberapa prediksi muncul dengan kisaran angka Rp 300 – 320 jutaan. Yang jelas jika Anda berminat pastinya pihak Wuling bakal memberikan beragam promo menarik di IIMS 2019 pada 25 April – 5 Mei 2019 mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Jadi jangan lewatkan kesempatan tersebut.