Wuling Akan Tambah Kandungan Lokal Almaz

13/03/2019
Posted by: IIMS-news

TASIKMALAYA – PT SGMW Motor Indonesia atau Wuling Motors berencana untuk terus menambah jumlah kandungan lokal pada produk terbaru mereka yakni Almaz.

Wuling Almaz yang diluncurkan pada 27 Februari 2019, diketahui masih menggunakan banyak komponen dari luar Indonesia. Komponen yang berasal dari dalam negeri pada Wuling Almaz hingga saat ini masih di bawah 50 persen.

“Jadi kalau sekarang kami akan terus ditambah. Begitu pun dengan kandungan lokal Wuling Almaz yang diketahui saat ini masih di bawah 50% akan secara konsisten terus ditingkatkan. Kami akan terus menggandeng supplier lokal dan meningkatkan jumlah mereka (pemasok),” ungkap Dian Asmahani, Brand Manajer Wuling Motors.

Saat ini Wuling telah bekerjasama dengan 20 lebih supplier atau pemasok komponen lokoal Indonesia. Agar mereka juga bisa beroperasi lebih efisien, Wuling menyediakan Supplier Park di area pabriknya yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Komitmen untuk memberikan harga yang lebih miring dibanding pesaing juga berlaku untuk SUV Wuling Almaz. Meski tak menyebut nama SUV maupun merek pesaing yang dijadikan pembanding, Dian mengatakan harga Wuling Almaz berada di tipe tengah dari SUV transisi antara low SUV dengan medium SUV.

“Bahkan kalau kita lihat kita lihat fitur-fitur yang disematkan pada Wuling Almaz itu, beberapa diantaranya ada yang lebih advance atau selangkah lebih maju dibanding pesaing,” jelas Dian kemudian.

Wuling menilai bahwa di kelas medium SUV, banyak calon konsumen potensial namun budgetnya terbatas. Hal inilah yang membuat mereka percaya diri menghadirkan SUV pertamanya ke Indonesia.

“Bahkan dengan harga yang sebesar itu dan mereka bayarkan (Rp 318.8 juta) ereka sudah mendapatkan SUV medium dengan teknologi dan fitur terkini yang tidak kalah dengan kompetitor,” tutur Dian pada acara test drive Wuling Almaz di Tasikmalaya.

Wuling Motors akan tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dengan menampilkan produk-produk terbaiknya. Wuling Almaz yang menjadi jagoan barunya sudah pasti ikut serta pada pameran otomotif tahunan tersebut.