Nissan Leaf Masuk Indonesia Tahun Depan

Nissan Leaf
11/03/2019
Posted by: IIMS-news

HONGKONG – Nissan Leaf yang merupakan mobil listrik paling laris di dunia akan masuk Indonesia pada 2020.

Nissan akan memulai kiprahnya dalam hal memasarkan kendaraan listrik di Indonesia dan Filipina pada tahun depan. Produsen mobil asal Jepang tersebut siap memasarkan Leaf sebagai komitmen untuk mendorong elektrifikasi di Asia Tenggara.

Nissan Leaf sendiri hingga saat ini menjadi mobil listrik paling laris di dunia. Adapun penjualan kendaraan bertenaga listrik tersebut telah mencapai 400 ribu unit. Produk ini sepenuhnya mengandalkan listrik sebagai tenaga penggeraknya.

“Menghadirkan Nissan Leaf ke Indonesia dan Filipina adalah langkah utama dalam upaya mendorong dan mewujudkan mobilitas yang terelektrifikasi di Asia dan Oceania. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan pengalaman langsung atas manfaat kendaraan listrik bagi mereka sendiri dan masyarakat,” ucap Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Asia & Oceania Nissan.

Nissan telah memperkenalkan Leaf ke Australia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Hong Kong, dan Malaysia pada tahun ini. Kehadirannya beserta jajaran model e-POWER, menandai langkah penting dalam mobilitas yang terelektrifikasi di Asia dan Oceania.

e-POWER merupakan teknologi milik Nissan yang memberi pelanggan manfaat dari kendaraan listrik, tanpa memerlukan tempat pengisian daya dari luar. Nissan Serena e-POWER akan menjadi model e-POWER pertama yang diluncurkan di Asia dimulai dengan Singapura tahun ini.

“Kami percaya bahwa e-POWER merupakan langkah paling pragmatis menuju elektrifikasi. Selain memperkenalkan mobilitasi yang terelektrifikasi, Nissan berupaya membuatnya lebih mudah diakses melalui lokalisasi dan perakitan komponen kendaraan listrik di pasar-pasar utama di Asia Tenggara,” lanjutnya.

Masuk Nissan Leaf ke Indonesia dikatakan pada acara Nissan Futures di Hongkong. Acara ini mempertemukan para pemimpin industri, tokoh pemerintah dan media dari seluruh kawasan Asia dan Oceania.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sendiri akan berpartisipasi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Event tersebut sedianya akan digelar selama 11 hari mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.