Mitsubishi Kian Agresif di 2019

14/03/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencetak pencapaian optimis di 2018 dengan persentase penjualan naik sebesar 174,7%.

Penjualan Mitsubishi di Indonesia tahun lalu terbilang signifikan. Secara keseluruhan PT MMKSI berhasil menjual sebanyak 98.964 unit kendaraan di kelas mobil penumpang. Angka tersebut naik dari torehan sebelumnya (2017) yang hanya 62.939 unit.

Mitsubishi Xpander menjadi penyumbang jualan terbanyak secara retail dengan 75.772 unit. Mobil keluarga ini juga mengatongi pangsa pasar small MPV Tanah Air sebesar 27,8%. Sedangkan produk kedua adalah Pajero Sport (4×4 dan 4×2) meraih penjualan sebanyak 21.741 unit.

Kesuksesan juga berlanjut di mana penjualan Xpander tersebut bahkan sudah menembus 100 ribu unit. Bahkan, PT MMKSI mengatakan mereka mencapainya dalam waktu relatif singkat yakni 18 bulan saja. Ini diklaim tercepat di kelas small MPV.

Selain itu, PT MMKSI juga bakal menambah kapasitas produksi, khususnya Xpander. Nayao Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengatakan langkah ini dilakukan untuk mempercepat pengiriman Xpander ke konsumen. Jika hingga 2018 lalu produksi Xpander di PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) 120 ribu unit, maka hingga 2020 mendatang akan menyentuh angka 160 ribu unit per tahun.

Komitmen tersebut juga dilanjutkan melalui pengembangan jaringan pemasaran mereka. Targetnya adalah memiliki 153 dealer hingga akhir tahun 2019 serta 2 fasilitas pengecatan (body & paint) sebanyak 20 tempat.

“Ini menjadi pemacu PT MMKSI untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan serta mencapai target penjualan yang telah ditetapkan. Berbagai capaian yang diraih PT MMKSI diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat Indonesia secara luas,” ucap Nakamura.

Salah satu cara untuk memperkuat segmen yang sudah ada juga melakukan peluncuran produk baru. PT MMKSI sudah menyiapkannya untuk dikenalkan ke pasar Tanah Air tahun ini. Nakamura yang mengatakan hal itu memang tidak menyebut secara rinci.

Ada kemungkinan mobil anyar itu akan diungkap pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Mengingat, pameran ini juga menjadi ajang untuk para brand melansir produk baru. Kita tunggu saja kejutan dari MMKSI pada 25 April-5 Mei 2019 mendatang.