Honda Bangun Komitmen Kuat Kembangkan Mobil Listrik

15/03/2019
Posted by: IIMS-news

SWISS – Honda menjadi salah satu produsen mobil yang berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik baik di pasar nasional maupun global.

Langkah tersebut dibuktikan Honda dengan memperkenalkan mobil listrik terbarunya yang beberapa waktu lalu dipamerkan pada ajang Geneva Motor Show 2019. Bahkan Honda sendiri berkomitmen untuk menjual 100 persen mobil listriknya di pasar Eropa hingga 2025 mendatang.

Hal ini juga senada dengan rencana pemerintah yang menargetkan pertumbuhan mobil listrik di Indonesia mencapai 20 persen pada 2025 mendatang.

Komitmen Honda untuk pengembangan mobil listrik diwujudkan melalui Honda e-Prototype, diluncurkan pertama kali di Jenewa, mobil tersebut memperlihatkan wujud mobil listrik pertama Honda untuk pasar Eropa, yang akan diproduksi massal pada
akhir 2019.

Tom Gardner selaku Senior Vice President Honda Motor Europe mengatakan, sejak visi Honda 2030 pertama kali diumumkan pada Maret 2017 lalu. Pihaknya terus melangkah menuju dimana seluruh penjualan di Eropa kelak berasal dari mobil listrik.

“Berbagai tantangan yang dihadapi, menuntut kami untuk menghasilkan produk yanglebih ramah lingkungan bagi mobilitas manusia. Teknologi terus berkembang pesat dan masyarakat juga mulai merubah pandangannya terhadap mobil itu sendiri,” ungkap Gardner dalam keterangan resminya.

Honda e Prototype mampu melaju hingga 200 km dalam kondisi baterai terisi penuh, dan memiliki fitur fast charging yang dapat mengisi daya listrik hingga 80% dalam 30 menit. Honda e Concept dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang emosional dan menyenangkan, didukung penggerak motor elektrik pada roda belakang.

Sebelumnya, pada awal 2019, Honda telah sukses meluncurkan All New Honda CR-V Hybrid yang didukung teknologi full hybrid i-MMD dengan dua motor penggerak. Honda mengharapkan teknologi hybrid juga dapat memainkan peran penting untuk visinya di tahun 2025.

Yang dilakukan Honda sejatinya sejalan dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Mengusung konsep “Your Infinite Automotive Experience” menyoroti semangat perubahan zaman dengan akan menampilkan digitalisasi pameran, kendaraan listrik, dan sejumlah karya otomotif anak bangsa. Jadi jangan lewatkan even yang akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, 25 April-5 Mei 2019.