DFSK Racikan Indonesia Siap Gempur Pasar Ekspor Thailand

15/03/2019
Posted by: IIMS-news

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) akan melakukan eksport perdana Glory 580 buatan Indonesia ke negara Thailand.

Mobil SUV yang saat ini masih menjadi andalan DFSK untuk pasar automotif di Indonesia tersebut, akan dieksport dalam bentuk completely build up (CBU) dimana mobil akan secara utuh dikirim ke Thailand.

Franz Wang, Managing Director PT. Sokoindo Automobile (SA), sendiri mengungkap, langkah ekspor sendiri telah dilakukan pada akhir tahun kemarin. Model tersebut merupakan unit stok yang dibutuhkan pasar DFSK di Thailand. Mengingat saat ini DFSK di Thailand masih dalam proses masih melakukan segala preparasi yang dibutuhkan, termasuk di antaranya homologasi final, sebelum meluncurkan dan mulai memasarkan model ini.

“kami ekspor Glory 580 tipe Luxury CVT, tipe tersebut merupakan yang paling banyak diminati konsumen di Tanah Air,” ucap dia beberapa waktu lalu.

Suplai pasar eksport sendiri nantinya akan dipenuhi dari pabrik DFSK yang berada di Cikande, Serang, Banten yang pertama kali diresmikan pada November 2017. Pabrik DFSK tersebut berdiri di atas lahan seluas 20 hektare dengan nilai investasi 150 juta dollar AS (Rp 2,14 triliun) dengan kapasitas produksi total 50 ribu unit setahun.

Investasi ini rencananya akan ditambah hingga mencapai 300 juta dollar AS (Rp 4,28 triliun) di masa depan untuk pembangunan pabrik mesin.

Tunggu penampilan jajaran mobil DFSK di ajang Indonesia International Motor Show 2019 yang akan berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.