New Toyota Yaris Resmi Diperkenalkan, DNA Sporty dan Kelincahannya Makin Dipertajam

New Toyota Yaris Resmi Diperkenalkan, DNA Sporty dan Kelincahannya Makin Dipertajam

Shared by Drivenhype.com for IIMS

New Toyota Yaris hadir dengan kelincahan, tampilan, dan fitur keselamatan terbaru. Upaya memenuhi kebutuhan di segmennya sekaligus mempertahankan posisi Yaris di kelasnya.

Drivenhype – Melalui sebuah tayangan di akun Youtube-nya, Toyota Indonesia resmi memperkenalkan New Toyota Yaris pada Rabu, 8 September 2020. New Toyota Yaris dengan tagline “Start Your New Excitement” hadir dengan sederet perubahan signifikan di eksterior dan interior yang membuat kini semakin stylish dan sporty, lincah bermanuver, bertenaga, serta fun to drive.

Dalam tayangan di Youtube tersebut, tampil pebalap Toyota Team Indonesia (TTI), Demas Agil yang disapa dan ditanyakan sang host mengapa masih memakai dan menyukai Toyota Yaris generasi pertamanya. “Saya suka mobil ini sejak pakai dari baru tahun 2012. Mobil ini saya suka karena faktor kelincahannya menunjang aktivitas saya keseharian. Lincah dan enak diajak manuver,” sebut Demas.

Karena kelincahan dan performanya tersebut, Demas kini tetap menggunakan Yaris generasi terakhir buat turun balap. “New Toyota Yaris 2020 kini lebih ‘fun to drive’. Pas untuk dipakai harian atau mudah di-setting buat balap. Apalagi kini mesinnya mengusung tipe 2NR-FE yang bertenaga besar, lebih advance, dan dilengkapi paddle shift. Dilengkapi pula ‘drive mode’ untuk pengendaraan Sport atau Eco yang cocok bagi pembalap,” jelas Demas.

Ya, untuk kesekian kalinya, Toyota Indonesia terus menyempurnakan penampilan dan performa hatchback andalannya, Toyota Yaris. Kali ini, New Yaris mendapat sentuhan paripurna pada eksterior, interior, hingga performa bermanuver berkat penyesuaian radius putar yang semakin kecil menjadi 5,1 meter.

Improvement ini memberikan tak hanya nilai tambah dan kemudahan bagi pelanggan dalam bermanuver, namun juga melengkapi DNA New Yaris menjadi sebuah hatchbackkompak yang bertenaga, stabil, dan lincah sehingga dapat semakin mendukung berbagai macam aktivitas penggunanya.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan New Yaris yang tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari.

Dalam rilis yang dikirim ke redaksi DrivenHype.com, Selasa (8/9/2020), President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda menyatakan, mobilitas pelanggan di era new normal menjadi prioritas utama bagi Toyota. Untuk itu, pihaknya terus menguatkan komitmen untuk terus menghadirkan berbagai produk yang memberi pengalaman berkendara aman dan nyaman.

“New Yaris 2020 ini kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal. Khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” kata Susumu Matsuda.

Eksterior New Yaris mengusung desain baru pada perwajahan depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Pada tipe TRD Sportivo, New Yaris dilengkapi Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design. Bonnet New Yaris juga didesain meningkatkan aura Yaris yang stylish serta bernuansa youthful sesuai karakter pelanggan generasi muda maupun berjiwa muda.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali New Advanced Infotainment System dengan Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus tipe TRD Sportivo, New Yaris juga dilengkapi New Rear Parking Camera yang semakin memudahkan pelanggan saat parkir.

Pada sisi fitur safety, New Yaris memberi pilihan lengkap ke pelanggan, khususnya pilihan jumlah airbags. Kini New Yaris menawarkan tipe yang menggunakan 3 airbags yang melengkapi tipe 7 airbags yang sudah hadir lebih dulu. Sehingga, pelanggan memilih tipe New Yaris sesuai kebutuhannya.

“Yaris merupakan hatchback kompak dengan DNA kepraktisan baik, mesin bertenaga, dan handling stabil. Seiring berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang ingin Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Konsep improvement New Yaris kali ini melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior stylish dan youthful,” pungkas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM).

Original Article