New Toyota Yaris 2020 : Tembus 300 Juta, Lebih Jago Nikung

New Toyota Yaris 2020 : Tembus 300 Juta, Lebih Jago Nikung

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Toyota Astra Motor (TAM) selaku APM Toyota di Indonesia kembali meluncurkan produk baru untuk pasar lokal, dan kali ini giliran sub compact hatchback mereka yaitu Toyota Yaris yang mendapatkan penyegaran. Nah, menariknya, penyegaran yang diberikan oleh pihak TAM kali ini tidak hanya berfokus pada aspek desain saja, namun juga ke sisi teknis, varian, dan tentunya harga jual. Mari kita bahas lebih lanjut.

Desain Lebih Fresh

Oke, walaupun aspek ubahannya bukan hanya desain, namun faktor visual tetaplah menjadi yang utama. Kan dari mata turun ke jari lalu ke m-banking. New Toyota Yaris 2020 tampil dengan wajah depan baru, yang mana serupa dengan versi Thailand. Lampu utamanya kini sudah tidak menggunakan model proyektor lagi, melainkan LED model reflektor. dengan LED DRL di sisi bawah, dan lampu sein di sisi tengah. Oiya, bagian dalam housing-nya dilabur warna hitam sehingga senada dengan aksen grille-nya yang berwarna hitam. Grille dari New Toyota Yaris 2020 juga sudah berubah total.

Kali ini, grille Yaris menggunakan model trapesium, yang sepintas mirip shapegrille Lexus, dengan ornamen honeycomb hitam di sisi tengah. Ukurannya juga lumayan besar, dan ada aksen merah di sisi bawah. Ada lip spoiler sewarna body dengan logo TRD Sportivo, tapi ini khusus untuk varian TRD saja. Bumper depannya juga berubah, dimana aksen ala Joker sudah hilang dan digantikan ornamen berwarna hitam di area housing foglamp-nya yang cukup tegas. Oiya, foglamp mobil ini sudah LED. Pindah ke sisi samping, velg yang digunakan masih sama dengan versi lawas, pun begitu dengan spion dan side skirt-nya. Sisi belakang? Sama saja.

Radius Putar Membaik (Akhirnya)

Dan ada 1 hal paling menarik yang diberikan TAM pada New Toyota Yaris 2020, yaitu Radius putar. Sebagai pengguna Yaris, kami sudah hafal betul bagaimana perlu ancang – ancang yang cukup untuk berputar menggunakan Toyota Yaris sejak generasi Yaris Lele (2014 keatas). Nah, kali ini pihak TAM mendengarkan keluhan dari konsumen dan merevisi radius putar dari New Toyota Yaris 2020 menjadi 5,1 meter. Angka ini tergolong bagus. Memang belum mengungguli Suzuki Baleno, Honda Jazz & Mazda 2 yang ada di bawah 4,9 meter, namun angka tersebut sudah terpapas cukup signifikan.

Oiya, di sisi interior, New Toyota Yaris 2020 juga mendapatkan sistem infotainment baru, dan kini ada opsi untuk jumlah airbags di mobil ini. New Toyota Yaris 2020 dalam segala tipe ditawarkan dengan 2 opsi airbags, yaitu 3 ataupun 7 airbags. Jadi, kini New Toyota Yaris 2020 dijual dalam 8 varian, G MT 3 Airbags, G MT 7 Airbags, G CVT 3 Airbags, G CVT 7 Airbags, TRD MT 3 Airbags, TRD MT 7 Airbags, TRD CVT 3 Airbags, dan TRD CVT 7 Airbags. Harganya? Mulai 263,4 jutaan hingga 301,4 jutaan Rupiah. Ada selisih sekitar 5 jutaan untuk menambah 4 buah airbags.

Gaet Generasi Muda

Kehadiran New Toyota Yaris merupakan sebuah langkah pasti TAM untuk tetap menggaet generasi muda. “Terima kasih kami ucapkan kepada pelanggan generasi muda yang telah mempercayakan Yaris dari generasi ke generasi sebagai hatchback yang dapat diandalkan dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan mobilitas. Sebagai bentuk apresiasi dan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond, kami kembali berikan improvement pada Yaris agar dapat memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang terus berkembang, terutama di era new normal ini,” kata Vice President Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah. Untuk itu, konsep improvement pada New Yaris kali ini adalah melengkapi dan menguatkan DNA Yaris dengan nilai tambah berupa kelincahan sebagai hasil dari radius putar yang lebih pendek serta desain eksterior yang stylish dan youthful,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian?

Original Article